by

Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan Motivasi Warga Jaga Lingkungan Lewat Gotong Royong

Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan Motivasi Warga Jaga Lingkungan Lewat Gotong Royong

KalbarOnline, Ketapang – Babinsa Koramil 1203-12 Delta Pawan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit yang berada di RT 27/RW 09, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Babinsa Mulia Baru Sertu Mahrief, kegiatan gotong-royong ini rutin dilaksanakan guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan memupuk kerjasama diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk sasaran kali ini membersihkan parit dari rumput liar sehingga menyebapkan parit ini kurang berfungsi,” ujarnya.

Sehingga melalui gotong royong ini, menurutnya, selain memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Sementara Ketua RT 27 Kelurahan Mulia Baru Syafii mengaku senang dengan selalu hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini memotivasi dan  juga memberikan semangat warga kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan agar selalu bersih,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Danramil 1203-12/Delta Pawan Lettu Inf Suyatno mengungkapkan, Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Ini salah satu wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tutupnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Tim Dayung BPK Juarai Lomba Dayung Dandim Cup Ketapang

Comment

Terbaru