by

Bupati Landak Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

Bupati Landak Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

KalbarOnline, Landak – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat Kabupaten Landak melalaui program rumah swadaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana ALokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2021.

Kali ini, 25 unit rumah warga di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila yang bakal dibedah. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Karolin kepada masyarakat penerima dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila dan Kepala Desa Senakin, Kamis, 2 Desember 2021.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, bahwa dalam masa Pandemi COVID-19 ini pemerintah belum bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akibat anggaran yang terbatas, namun program yang menjadi skala prioritas akan tetap dilaksanakan dengan keterbatasan anggrana yang ada.

Bupati Landak Berikan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga

“Saya mohon maaf bahwa alokasi anggaran ini jauh berkurang sehingga di Desa Senakin ini hanya mendapatkan bantuan 25 unit rumah saja, semoga pembangunannya dapat berjalan dengan lancar,” ucap Karolin.

Bupati Karolin berpesan agar masyarakat penerima untuk dapat mengikuti aturan ada dari pemerintah serta bantuan bedah rumah tersebut dikerjakan secara bertahap.

“Pembangunannya sudah ada aturannya sehingga masyarakat tidak boleh melanggar aturan itu, seperti menambah ukuran bangunan atau mengurangi ukuran bangunan. Karena pembangunan yang bersumber dari dana pemerintah akan kami pertanggungjawabkan, kami taidak mau dianggap korupsi jika masyarakat membangun tidak sesuai aturan,” kata Karolin.

Pada tahun 2021 ini ada 212 unit bantuan program rumah swadaya yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Landak di antaranya di Kecamatan Sengah Temila, Air Besar, Mandor, Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak. Bupati Landak berpesan kepada masyarkat untuk membuat sanitasi demi menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Pontianak Zona Merah, Karolin Imbau Warga dan ASN Landak Waspada

“Tolong bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini wajib membuat WC, karena itu merupakan hal yang penting dan juga untuk kesehatan kita dan lingkungan kita,” tutup Karolin.

Di akhir kegiatan Bupati Karolin memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah swadaya serta meninjau langsung pembangunan rumah swadaya tersebut.

Comment

Terbaru