by

Massa Reuni 212 Bubar, Polda Metro: Situasi Jakarta Aman dan Terkendali

Massa Reuni 212 Bubar, Polda Metro: Situasi Jakarta Aman dan Terkendali

KalbarOnline.com – Meski tidak ada izin dari Polda Metro Jaya, massa Reuni 212 tetap nekat datang. Namun massa Reuni 212 tidak bisa mendekat ke Patung Kuda dan sudah bubar sejak siang tadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menyebut situasi Jakarta, khususnya Patung Kuda dan Monas, sudah aman terkendali.

“Saya ingin menyampaikan situasi terkini, artinya sampai saat ini kaitannya dengan situasi 212 yang ada di Jakarta khususnya patung kuda dan sekitar. Sampai dengan siang ini syukur alhamdulillah situasi terkendali aman ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan seperti dilansir dari Detik, Kamis (2/12/2021).

Zulpan menyebut hingga saat ini sudah tidak ada elemen masyarakat yang berkumpul di sekitar kawasan Patung Kuda. Massa Reuni 212 sudah bubar.

“Sampai dengan siang ini tidak ada kelompok elemen masyarakat yang masuk ataupun yang lakukan kegiatan berkumpul ataupun reuni di Patung Kuda dan sekitar,” kata Zulpan.

“Khusus untuk wilayah Patung Kuda maupun Monas dan sekitarnya yang memang situasi ini memang wilayahnya tidak diperkenankan untuk kegiatan reuni karena tidak ada izin dari Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Massa Tersebar di Beberapa Titik Sudah Bubar

Massa yang menyebar di beberapa lokasi yang hendak menggelar Reuni 212 di kawasan Patung Kuda, Jakpus, sudah bubar per pukul 13.00 WIB. Meski massa sudah bubar, kawasan Patung Kuda dan Monas masih steril dan akan ditutup hingga nanti malam.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 13.01 WIB, sudah tidak terlihat massa Reuni 212 di kawasan Sarinah, Kebon Sirih, dan Wahid Hasyim. Situasi di lokasi kondusif.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi tampak lancar. Tidak ada lagi massa Reuni 212 yang menghambat arus lalu lintas.

Meski demikian, kawat berduri masih terpasang di sejumlah titik. Kawat berduri membarikade akses menuju Patung Kuda dan Monas.

Ada 11 titik menuju kawasan Patung Kuda dan Monas yang ditutup. Seluruhnya masih ditutup hingga malam nanti.

Sementara kondisi di Patung Kuda terpantau lengang, tidak ada masyarakat umum yang berlalu-lalang. Hanya, sejumlah pegawai yang berkantor di sekitar Patung Kuda tetap diperbolehkan lewat.

Comment

Terbaru