Sekda Minta ASN Ketapang Tingkatkan Kualitas Publik dan Sukseskan Visi Misi Kepala Daerah

Sekda Minta ASN Ketapang Tingkatkan Kualitas Publik dan Sukseskan Visi Misi Kepala Daerah

Pimpin upacara peringatan Hari Korpri ke-50

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengajak semua ASN untuk selalu kompak, tertib dan berusaha meningkatan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi sehingga tercipta pemerintahan yang berwibawa sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Korpri ke-50 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin (29/11/2021).

“Saya harap kita bekerja dengan baik, bersih dan berwibawa, jangan takut adanya intervensi dan lainnya. Bekerjalah sesuai dengan aturan, agar di kemudian hari tidak bermasalah dengan hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan terkait dengan pelayanan publik agar seluruh OPD bisa mempersiapkan data dengan sebaik-baiknya. Aelxander Wilyo berharap reward dan pusnihment sudah harus diterapkan.

Baca Juga :  Pemkab Lepas Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang Untuk Ikuti MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

“Nanti akan ada penilaian terkait pelayanan publik setiap OPD. Bagi yang memperoleh predikat terbaik akan diberi reward, dan yang menempati urutan sampai dengan urutan ketiga dari bawah, akan diberi punishment,” katanya.

Ia juga meminta setiap ASN di lingkungan OPD masing-masing membuat inovasi, berbasis teknologi dan melakukan pelayanan dengan metode jemput bola.

Selain itu, ia mengingatkan terkait upaya pencegahan Covid-19, yaitu vaksinasi dan prokes, mengingat Ketapang sampai per November ini masih berada pada PPKM zona kuning. Target vaksinasi Ketapang masih dibawah 50 persen.

“Saya harap masyarakat khususnya ASN agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin dan para Camat, para Kades agar jemput bola terkait pelaksanaan vaksinasi ini,” harapnya.

Baca Juga :  Di Hari Anti Korupsi Kejaksaan Negeri Ketapang Sampaikan Capaian Kerja Sepanjang 2018

“Kita akan permudah apabila ada kendala terkait pendaftaran vaksinasi sehingga target vaksinasi Kabupaten Ketapang yang ditetapkan bisa tercapai bahkan bisa melampaui,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Alexander Wilyo memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang bekerja dengan penuh kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran dan kedisplinan secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Comment