Pemkot Singkawang Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022

Pemkot Singkawang Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022

KalbarOnline, Singkawang – Wali Kota Singkawang mengikuti prosesi penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022 di TCM Room, Senin (29/11/2021). Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Singkawang didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kepala BKD kota Singkawang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, prosesi penyerahan DIPA dan TKDD 2022 oleh Presiden Joko Widodo dilakukan secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Kementerian/Lembaga (K/L) di Istana Negara. Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh Pimpinan K/L dan Daerah.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kalbar Monitoring Penanganan COVID-19 di Singkawang

Terkait penyerahan tersebut, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi atas penyerahan DIPA dan TKDD 2022 untuk Pemerintah Kota Singkawang. Ia mengatakan anggaran tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk membantu pekerjaan Pemerintah kota Singkawang kedepannya sesuai dengan tahun anggaran 2022.

“DAU kita masih sama seperti tahun sebelumnya tetap Rp400 miliar lebih dan total anggarannya tetap sama Rp900 miliar lebih.” ujar Tjhai Chui Mie.

Terkait anggaran tersebut, Ia berharap ada penambahan anggaran untuk kota Singkawang demi kepentingan banyaknya pembangunan infrastruktur yang masih harus dikerjakan. Kebutuhan akan penambahan anggaran ini menjadi sebuah kebutuhan, dimana pengeluaran terus bertambah terkait penanganan pandemi Covid-19, namun nilai jumlah anggaran yang diberikan masih tetap sama.

Baca Juga :  Tjhai Chui Mie Minta Presiden Angkat Guru Honorer jadi PNS

“Harapannya ada penambahan anggaran untuk kota Singkawang. Terutama, untuk proses program kegiatan pembangunan yang terpenting yaitu di infrastruktur yang masih banyak harus kami bangun. Kami merasa kami masih memerlukan dukungan dari pemerintah pusat untuk pembangunan-pembangunan di kota Singkawang.” ujarnya.

“Anggaran yang disampaikan tidak bertambah, sedangkan pengeluaran untuk kota Singkawang terus bertambah dengan adanya pandemic Covid-19 ini. Tapi, kami tetap berterimakasih dan bersyukur atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada kota Singkawang.” tambahnya.

Comment