Messi Menangkan Ballon d’Or 2021

Messi Menangkan Ballon d’Or 2021

KalbarOnline.com – Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or 2021. Striker Argentina itu kini sudah mengoleksi tujuh penghargaan pemain individu paling prestisius tersebut.

Gala Ballon d’Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang direbutkan dalam penghargaan yang digagas majalah France Football.

Yang paling bergengsi tentu saja penghargaan Putra dan Putri Terbaik. Untuk kategori putra, gelar Ballon d’Or dimenangkan Lionel Messi.

Messi mengalahkan dua pemain untuk merebut gelar Ballon d’Or 2021. Robert Lewandowski cuma berada di posisi kedua, dan Jorginho di peringkat ketiga.

Messi menyabet gelar Ballon d’Or 2021, usai berhasil mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina. Juli lalu, La Pulga membawa Albiceleste juara Copa America.

Baca Juga :  Menpora RI: Kita Apresiasi Sikap Ini untuk Keselamatan Umum

Gelar itu cukup penting bagi Lionel Messi, sebab menjadi gelar turnamen utama pertamanya buat Argentina. Setelah bergelimang trofi di klub, pemain 34 tahun, yang pada musim panas lalu pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, melengkapi capaiannya dengan gelar bersama tim nasional.

Bagi Messi, ini menjadi gelar Ballon d’Or ke-7 yang bisa ia raih. Ia menjadi pemilik trofi penghargaan individu itu terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi 5 gelar.

Ronaldo sendiri cuma berada di peringkat ke-6. Ia cuma lebih baik dari Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, dan Mohamed Salah.

Baca Juga :  Di Sidang Umum PBB, Donald Trump Tuduh Tiongkok Penyebar Covid-19

Sementara di kategori lain, Ballon d’Or 2021 untuk pemain putri disabet Alexia Putellas, pemain Barcelona. Untuk kategori pemain muda terbaik atau Kopa Trophy diraih Pedri, dan peraih Yashin Trophy atau kiper terbaik disabet Gianluigi Donnarumma.

France Football juga membuat dua nominasi baru dalam Gala Ballon d’Or 2021, yakni klub terbaik dan striker terbaik. Chelsea menyabet gelar Klub Terbaik 2021, dan Lewandowski memenangkan predikat Striker Terbaik 2021.

Peringkat 10 Besar Ballon d’Or 2021

  1. Lionel Messi
  2. Robert Lewandowski
  3. Jorginho
  4. Karim Benzema
  5. N’Golo Kante
  6. Cristiano Ronaldo
  7. Mohamed Salah
  8. Kevin de Bruyne
  9. Kylian Mbappe
  10. Gianluigi Donnarumma

(Detik)

Comment