by

Pesan Bupati Aron saat Pimpin Upacara HUT KORPRI dan PGRI

Pesan Bupati Aron saat Pimpin Upacara HUT KORPRI dan PGRI

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KORPRI serta Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (29/11/2021).

Acara diawali dengan pengibaran bendera Pusaka Merah Putih oleh anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2021 yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Aron yang bertindak sebagai Pembina Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Evaluasi dan Pengadaan Bappeda Litbang Kabupaten Sekadau, Mirza Suryadi.

Pada sambutannya, Aron membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang menjelaskan bahwa kini Guru mau tidak mau harus menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid mereka tidak belajar dibawah tekanan.

Oleh karena itu, Guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis dan menginginkan pimpinan-pimpinan sekolah untuk berpihak kepada murid serta kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

“Sejak pertama kali kami cetuskan, sekarang merdeka belajar sudah berubah dari sebuah kebijakan menjadi suatu gerakan, contohnya penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran,” jelas Aron.

Gerakan ini, kata dia, akan dapat semakin bertambah kuat dikarenakan ujian yang telah kita lalui serta dihadapi bersama-sama.

“Gerakan ini tidak bisa dibendung atau diputarbalikkan, karena gerakan ini hidup didalam setiap insan guru yang punya keberanian untuk melangkah kedepan menuju satu tujuan bersama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Sekadau Deklarasikan Ensalang Sebagai Desa ODF

“Karena itulah, saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan merdeka belajar, demi kehidupan dan  masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik,” tutup dia.

Peserta Apel HUT KORPRI Ke 50 serta Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 tersebut diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta gabungan Guru dari masing-masing sekolah se-Kabupaten Sekadau.

Usai pelaksanaan Apel, acara dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah piala oleh Bupati Sekadau didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau kepada para pemenang lomba cabang olahraga yang sebelumnya telah diselenggarakan pada Pekan Olah Raga Guru PGRI Kabupaten Sekadau tahun 2021 yang dipusatkan di Kecamatan Sekadau Hilir.

Comment