Wakil Bupati Melawi Minta ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Wakil Bupati Melawi Minta ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan

KalbarOnline, Melawi – Wakil Bupati Melawi Kluisen membuka pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (Latsar CPNS) golongan II angkatan 40 tahun 2021, di salah satu hotel di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Senin (29/11/2012).

Dalam sambutannya, Wabup Kluisen menyampaikan bahwa Latsar bukan hanya sekadar untuk memberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

Dia menjelaskan, masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan yang maksimal, sehingga ASN harus meningkatkan kualitas pelayanannya, agar masyarakat merasa puas terlayani.

Baca Juga :  Nakes Melawi Bakal Dibooster Dengan Vaksin Moderna

Dikatakannya, eksistensi ASN sebagai penggerak roda birokrasi memiliki peranan penting dalam mencapai tujuan tersebut. Tak terlepas dari fungsi ASN sebagai pelayan publik, pelaksana kebijakan, dan perekat pemersatu bangsa.

Menurut Kluisen, salah satu langkah strategis dalam mewujudkan birokrasi adalah memperkuat kualitas ASN melalui pengembangan kompetensi sejak dini.

“Termasuk Latsar CPNS, dengan harapan dapat membentuk ASN yang berkarakter dan profesional hingga meningkatkan pelayanan berkualitas pada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi Jaya Sutardi, melaporkan, Latsar kali ini diikuti 20 orang peseta. Pelaksanaan akan berlangsung enam hari kedepan.

Baca Juga :  Pemkab Melawi Kembalikan Mahasiswa PKL IAIN Pontianak

Jaya mengatakan, tujuan kegiatan Latsar ini diantaranya untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi, sebagai peran abdi negara.

Selain itu, lanjut Jaya, Latsar dilaksanakan untuk membentuk wawasan kebangsaan, integritas, moral, inovatif, profesional hingga motivasi nasionalisme.

Jaya pun meminta kepada para peserta, agar memahami tupoksi dan serius dalam mengikuti setiap tahapan pelatihan tersebut.

Comment