by

Sutarmidji: Anggota KORPRI Tulang Punggung Pembangunan Negara

Sutarmidji: Anggota KORPRI Tulang Punggung Pembangunan Negara

Tak tolerir tindakan korupsi dan pungli

KalbarOnline, Pontianak – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar diperingati dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (29/11/2021). Tema peringatan HUT KORPRI tahun ini adalah ‘ASN Bersatu, KORPRI Tangguh dan Indonesia Tumbuh’.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, anggota KORPRI harus bisa menjadi tulang punggung dalam pembangunan negara.

“Lakukan reformasi birokrasi semaksimal mungkin, buat penyederhanaan-penyederhanaan pelayanan, buat capaian-capaian tinggi, ikuti seluruh aturan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Midji pun mengingatkan kepada jajaran ASN Pemprov Kalbar bahwa dirinya tak mentolerir tindakan korupsi dan pungutan liar (pungli).

“Atas nama apapun tak boleh. Saya sampaikan ini, karena saya tak melakukan itu. Mau mark-up anggaran jangan, fiktif jangan, korupsi apa lagi,” ingatnya.

Menurutnya, hidup sebagai anggota KORPRI harus disyukuri.

“Hidup sebagai anggota KORPRI kalau mau mewah tidak bisa. Tidak mungkin. Walaupun sudah jabatan Eselon II. Tidak bisa. Jangan berpikir jadi anggota KORPRI lalu bisa hidup mewah. Nah, itu harus mulai dari keluarga dulu. Keluarga harus sederhana,” pesannya.

Comment

Terbaru