Midji Janji Segera Realisasikan Bonus Peraih Medali di PON XX Papua

Midji Janji Segera Realisasikan Bonus Peraih Medali di PON XX Papua

Nominalnya sama dengan bonus pada PON sebelumnya

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar Sutarmidji berjanji akan segera merealisasikan bonus untuk para atlet peraih medali di PON XX Papua. Hal itu sebagai wujud apresiasinya atas dedikasi para atlet mengharumkan nama Kalbar.

“Insya Allah, para atlet peraih medali di PON XX Papua akan menerima bonus yang jumlahnya sama dengan PON sebelumnya. Walaupun kondisi keuangan daerah sedang tidak begitu baik karena pandemi Covid-19, tetapi prestasi para atlet harus dihormati dan dihargai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” katanya saat menutup Kejuaraan Daerah Tarung Derajat Kalimantan Barat 2021, kemarin.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Salurkan Ribuan Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Tiga Kabupaten dan Kota

Reward berupa sarpras untuk cabor berprestasi

Sutarmidji juga menyebut, perlu ada reward berupa sarana dan prasarana bagi cabang olahraga yang berprestasi, seperti tempat latihan rutin. Namun, pihaknya akan melihat terlebih dulu lokasi pastinya.

“Mungkin juga satu lokasi yang bisa digunakan oleh beberapa cabang olahraga, seperti tempat latihan tarung derajat yang bisa digunakan untuk beberapa cabang olahraga. Mudah-mudahan hal tersebut bisa diwujudkan di masa pemerintahan saya,” katanya.

Baca Juga :  Sutarmidji Targetkan Rusun Harapan Jaya Awal 2018 Rampung

Pengurus cabor harus diisi orang yang paham olahraga

Dalam kesempatan itu, Midji kembali menyinggung terkait kepengurusan cabang olahraga. Menurut dia, pengurus cabang olahraga harus diisi oleh orang-orang yang paham olahraga. Punya semangat berprestasi dan berkompetisi. Serius dalam memimpin dan memajukan olahraga.

“Itu harus orang yang menjiwai dan berkeinginan kuat memajukan olahraga. Bukan hanya berstatus sebagai ketua. Saya harap para ketua pengurus daerah dan cabang olahraga bisa menjiwai, paham, dan memiliki tujuan memajukan olahraga yang dipimpinnya. Itu yang sangat saya harapkan,” tegasnya.

Comment