by

Raffi Ahmad Punya Saham di Persija

Raffi Ahmad Punya Saham di Persija

KalbarOnline.com – Direktur Persija Jakarta Ferry Paulus membenarkan bahwa selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad, punya saham di tim Macan Kemayoran.

Persija Jakarta merayakan ulang tahun yang ke-93 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (28/11/2021).

Dalam acara tersebut, Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengonfirmasi kebenaran kabar bahwa Raffi Ahmad mempunyai saham di tim Macan Kemayoran.

Ferry tak membantah hal tersebut. Namun lelaki asal Manado, Sulawesi Utara, itu tak bisa membeberkan secara rinci.

“Betul Raffi Ahmad punya saham di Persija. Persentasenya rahasia,” kata Ferry Paulus kepada wartawan.

“Persisnya saya tidak hafal sejak kapan Raffi Ahmad menjadi pemegang saham Persija. Namun, kan beberapa waktu lalu pernah diekspos, ada penandatanganan. Ketika kerja sama waktu itu,” Ferry menambahkan.

Pada 27 Mei 2021, Persija sempat mengunggah penandatanganan kerja sama dengan RANS Entertainment, perusahaan milik Raffi Ahmad, ke akun media sosial klub.

Kerja sama tersebut meliputi digital marketing, lifestyle, dan entertainment. Dalam kesempatan tersebut pula Raffi diketahui membeli saham Persija.

“Kalau dari pandangan kami, Persija ini selalu terbuka kepada siapapun, bukan hanya Raffi Ahmad, namun juga ke Raffi-Raffi lainnya yang mau menjadi bagian dari tim ini,” ucap Ferry.

“Sebab jika stakeholder atau pemegang saham Persija kuat dan beragam, pasti secara valuasi tim ini jauh lebih baik. Rasanya dari pandangan pemegang saham, itu yang terpenting,” katanya.

Diharapkan Ferry Paulus, bergabungnya Raffi Ahmad ke Persija mampu menambah kekuatan tim ibu kota.

Sosok-sosok berpengaruh besar seperti Raffi Ahmad akan membuat nilai Persija sebagai sebuah perusahaan meningkat.

“Tentunya kalau korporasi itu yang akan dilihat aset. Kalau bicara aset, bicara valuasi. Kalau bicara valuasi, yang mempengaruhi valuasi tadi adalah siapa-siapa saja yang ada di dalamnya, siapa-siapa saja perusahaan pendukungnya, dan siapa background itu semua,” kata lelaki 57 tahun itu.

“Dengan adanya orang-orang yang expert, dan dia juga termasuk artis itu pasti akan mendongkrak valuasi Persija,” tutur Ferry.

Selain memiliki saham di Persija, Raffi Ahmad juga mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, dan mengubahnya menjadi Rans Cilegon FC.

Prestasi Rans Cilegon FC juga terbilang apik karena hingga pekan kesembilan, Hamka Hamzah dan kolega berpeluang besar lolos ke babak 8 besar. (Skor)

Comment

Terbaru