Kapuas Hulu Dibanjiri Pembangunan

Kapuas Hulu Dibanjiri Pembangunan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan infrastruktur konektivitas untuk daerah perbatasan baik lintas negara maupun antar lintas provinsi yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kunjungan kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ke Kabupaten Kapuas Hulu pada tanggal 26-27 November 2021, Kementerian PUPR bersama mitra kerjanya Komisi V DPR-RI meninjau lokasi pembangunan jalan lintas timur yang menghubungkan Provinsi Kalimantan Barat ke Provinsi Kalimantan Timur.

Setelah meninjau Jalan Lintas Timur, pada Sabtu pagi (27/11/2021), Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membawa rombongan Kementerian PUPR beserta mitra kerjanya Komisi V DPR-RI untuk meninjau beberapa tempat yang menjadi kewenangan dari kementerian PUPR.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Teken MoU dengan Pemkab Kapuas Hulu

“Hari ini kita meninjau lokasi yang akan di bangun flyover atau tol layang di Jalan Lintas Selatan antara Kecamatan Putussibau Selatan dan Kecamatan Kalis serta meninjau pembangunan gedung sekolah dasar yang dibangun menggunakan dana APBN. Di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri tahun ini ada enam pembangunan Sekolah Dasar yang menggunakan dana APBN,” kata Bupati.

Bupati Sis juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang sudah berkenan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kapuas Hulu sehingga pada momen tersebut ia bisa mengusulkan secara langsung beberapa program pembangunan dan kegiatan yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Motivasi Peserta Seleksi Tenaga Kontrak Dinkes Kapuas Hulu

“Jika tidak ada halangan di tahun 2022 kita akan mendapatkan bantuan tujuh unit ekskavator untuk pengerukan danau yang dangkal, penambahan pembangunan rumah sekolah dasar, pembangunan waterfront di depan Rumah Dinas Bupati, bantuan rumah tidak layak huni, pembangunan flyover, perehaban cagar budaya Rumah Betang Lunsa Hilir dan masih banyak lagi. Semuanya itu menggunakan dana dari APBN,” katanya.

Comment