Gubernur Sutarmidji Kirimkan Dua Unit Speedboat untuk Kapuas Hulu

Gubernur Sutarmidji Kirimkan Dua Unit Speedboat untuk Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengirimkan dua unit speedboat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menangani dampak banjir di wilayahnya, termasuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

“Dua unit speedboat tersebut akan dibawa hari ini juga ke Kecamatan Silat Hilir dengan menggunakan mobil bak terbuka,” kata Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Pontianak, Sabtu.

Baca Juga :  Sutarmidji Geram Rumah Sakit Tolak Rawat Pasien Dengan Alasan Kehabisan Oksigen

“BPBD bersama perangkat daerah setempat bisa menggunakan speed dalam mendukung mobilisasi bantuan logistik dan upaya lain dalam penanganan banjir di dua desa terdampak,” katanya lagi.

Ia berharap bantuan perahu juga bisa digunakan untuk membantu warga yang aktivitasnya terhambat karena jalanan terendam banjir.

Hujan lebat yang turun pada 1 sampai 2 Oktober 2021 menyebabkan air Sungai Kapuas meluap dan membanjiri permukiman warga di beberapa bagian wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Sutarmidji Harap Anggota Paskibra Kalbar Jadi Pemersatu Keberagaman

Daerah lain di Kalimantan Barat seperti Sintang, Sanggau, Melawi, Sekadau, dan Ketapang juga menghadapi bencana banjir.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah mengirimkan dua perahu ke Sintang untuk mendukung penyaluran bantuan bagi korban banjir di wilayah itu. (Antara)

Comment