Bupati Martin Sebut Guru Tak Dapat Digantikan Teknologi

Bupati Martin Sebut Guru Tak Dapat Digantikan Teknologi

Pimpin Apel HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat pagi (26/11/2021).

Hadir juga dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bupati Ketapang Farhan, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah, staf di lingkungan Pemkab Ketapang, serta para tamu undangan lainnya.

“Hari ini 25 November 2021 kita mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan, dengan semangat dan niat mulia bersepakat melebur menjadi satu wadah organisasi, yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI),” katanya.

Baca Juga :  2376 Peserta Meriahkan Pembukaan Pesparawi Kalbar IX di Ketapang

Martin menyampaikan, PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan modal intelektual para guru, pendidik dan tenaga pendidikan dalam perjuangan mengangkat harkat, martabat anggotanya, PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non-partisan.

“Satu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca covid adalah peran guru tak dapat digantikan oleh teknologi. Guru adalah suri tauladan, guru juga dituntut menjadi pembelajar sejati sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu,” jelasnya.

Martin berharap kepada pengurus PGRI di berbagai tingkatan, mulai dari pengurus besar hingga ranting, agar terus mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Motor VS Truk di Ketapang-Siduk, Dua Gadis Meninggal di Tempat

“PGRI mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan, dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul,” katanya.

“Selamat HUT ke-76 PGRI dan selamat Hari Guru Nasional tahun 2021 serta kepada guru di seluruh tanah air. Semoga dedikasi dan pengabdian kita menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara dan kemanusiaan serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Comment