Tingkatkan Disiplin, Polres Melawi Latih Satpam Baris Berbaris

Tingkatkan Disiplin, Polres Melawi Latih Satpam Baris Berbaris

KalbarOnline, Melawi – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan Binkamsa dan pembinaan Satpam. Kegiatan tersebut digelar di Mapolres Melawi, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan ini diikuti 19 Satpam yang wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Nanga Pinoh dan Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi.

Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono mengatakan, materi latihan diantaranya baris berbaris, beladiri tongkat dan borgol. Sebagai instruktur dilakoni Aipda Supar’am, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Melawi.

Baca Juga :  Atlet Silat Melawi Optimis Raih Medali di Porprov Kalbar

Iptu Haryono menjelaskan, kegiatan tersebut digelar secara rutin dalam rangka meningkatkan keterampilan, disiplin dan kemampuan anggota Satpam.

Menurut Kasat Binmas, Satpam merupakan mitra dari Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, oleh sebab itu Satpam harus memiliki dasar dan pengetahuan tentang prosedur-prosedur penanganan awal gangguan kamtibmas dilingkungan kerjanya.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS dan PPPK Melawi Berakhir, Ini Jumlah Pelamar

“Jika sudah terlatih dan memiliki kemampuan yang mempuni, diharapkan Satpam dapat berkerja dengan baik tanpa melakukan kesalahan saat bertugas ditempat kerjanya masing-masing dan memahami tupoksi Satpam dengan baik,” pungkasnya.

Comment