Bupati Sis Dampingi Kunker Menteri PUPR di Kapuas Hulu

Bupati Sis Dampingi Kunker Menteri PUPR di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mendampingi kunjungan kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, 26 November 2021.

Setibanya Menteri di bandara Pangsuma Putussibau, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan beserta rombongan Kementerian PUPR melanjutkan perjalanan ke Rumah Betang Uraang Unsa untuk berdialog dengan tokoh adat setempat.

Dalam penyampaiannya, Basuki Hadimuljono menyampaikan kawasan perbatasan yang ada di Kalimantan akan dibangun untuk pusat ekonomi baru terutama di pintu lintas negara.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Lepas Gerobak Sahur Sambut Hari Pertama Ramadan di Kapuas Hulu

“Ada 10 kawasan perbatasan di Kalimantan yang kita bangun. 5 diantaranya ada di Kalimantan Barat yang pengerjaannya sudah selesai seperti di Aruk, Entikong dan Badau, sisanya masih dalam pembangunan,” katanya.

Ia juga menambahkan sepanjang 1.415 km jalan pararel perbatasan yang sudah tembus dikerjakan sepanjang 1.356 km sisanya sedang akan ditembus dengan memperhatikan kondisi alam.

“Dari 1.356 km yang sudah tembus itu baru 450-an sudah diaspal sisanya sudah ada yang dipengerasan dan tanah, jadi pasti akan kita selesaikan sampai 2024 nanti, semua bisa beraspal dari Aruk sampai Kaltim,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Hulu Ultimatum Dishub Kalbar: Mampu Atau Tidak Kelola Terminal Kedamin?

Selain program pembangunan air bersih, kawasan kumuh, bantuan rumah tidak layak huni, Bupati Sis telah mengusulkan waterfront di depan rumah dinasnya agar dibangun dengan anggaran tahun anggaran 2022.

“Dengan hasil tinjauan tadi, Pak Bas telah menyampaikan akan dikerjakan pada tahun 2022, semoga apa yang telah kita usulkan bisa terealisasi,” katanya.

Comment