by

Wabup Subandrio Sambut Kunker Danrem 121/Abw di Sekadau

Wabup Subandrio Sambut Kunker Danrem 121/Abw di Sekadau

Danrem Gelar Baksos dan Salurkan Bantuan Pasca Banjir

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio menyambut kunjungan kerja Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (23/11/2021).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Sekadau.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Kapolres Sekadau AKBP Kayusman Tri Panungko, Kajari Sekadau Zain Munggaran, Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jhon, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Henry Alpius, Pimpinan Cabang Bank Kalbar Sekadau Asep Alan Samudra beserta tamu undangan lainnya.

Danrem 121/Abw mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Sekadau melaksanakan bansos pasca banjir di Kabupaten Sekadau. Ia menilai, untuk banjir di Kabupaten Sekadau sudah mulai surut namun dalam pasca banjir itu masyarakat yang menjadi korban banjir masih memerlukan bantuan dari berbagai pihak.

Wabup Subandrio Sambut Kunker Danrem 121/Abw di Sekadau

“Kita melakukan gerakan pasca banjir dalam rangka bansos kepada masyarakat yang terdampak banjir di tepi sungai Kapuas,” kata Brigjen TNI Ronny.

“Sekarang memang air sudah mulai surut, tetapi pasca banjir masyarakat masih merasakan penderitaan. Oleh karena itu, sesuai perintah Pimpinan kita bahwa TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, jadi kita harus siap membantu kesulitan sesuai dengan apa yang bisa kita lakukan dan memberikan solusinya,” tegasnya.

“Melalui bantuan yang disalurkan semoga bisa mengurangi penderitaan yang dialami masyarakat yang terdampak pasca banjir ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan bansos dan penyaluran bantuan kepada masyarakat pasca banjir yang melanda wilayah Kabupaten Sekadau.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danrem yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Sekadau, dan nanti bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Subandrio.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga kita yang terdampak dari banjir ini,” katanya.

Subandrio menambahkan bahwa, Pemkab Sekadau akan terus melakukan monitoring di lapangan dan meninjau posko-posko banjir untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi warga yang tinggal di pengungsian, karena sampai dengan hari ini ketinggian air sudah turun drastis.

Selain itu, Subandrio mengatakan bahwa akan menerjukan juga tim kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat yang sudah kembali di rumah masing-masing dari posko pengungsian, karena menurutnya kesehatan masyarakat sangat rentan terserang penyakit pada pasca banjir tersebut.

Comment

Terbaru