Pemkab Ketapang Berencana Bangun Sasana Tinju di Gor Tentemak

Pemkab Ketapang Berencana Bangun Sasana Tinju di Gor Tentemak

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ketapang berencana akan membangun sarana olahraga tinju yang memadai di komplek gelanggang olahraga raga (GOR) Tentemak Ketapang.

Rencana itu ia sampaikan saat membuka Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup Ketapang tahun 2021 di Lapangan Pelti Ketapang, Rabu (24/11/2021).

Sekda Ketapang Alexander Wilyo menyampaikan apresiasinya kepada panitia beserta seluruh jajaran yang telah berusaha memajukan dan meningkatkan potensi serta prestasi keolahragaan, khususnya cabang olahraga tinju di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Hujan Deras, Satu Titik Ruas Jalan di Tumbang Titi Ketapang Amblas

“Ucapan terima kasih ini saya rangkai dengan alasan bahwa dengan adanya kejuaraan ini telah berperan dan memiliki andil besar membantu pemerintah dalam pembibitan, pembinaan dan pengembangan bakat dan minat keolahragaan yang dimiliki anak muda kita,” katanya.

Alexander Wilyo berharap dengan diadakan tinju amatir ini akan memberikan nuansa dan membangkitkan kembali semangat para pencinta olah raga tinju yang dalam dalam dua tahun terakhir tidak dilakukan karena kondisi pandemi.

Baca Juga :  Wabup Farhan Buka Muscab II IKA PMII Ketapang

“Kita berharap melalui kejuaraan tinju ini juga akan melahirkan petinju Kalimantan Barat yang potensial dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut kalau sejalan dengan upaya peningkatan prestasi olahraga tinju, Pemkab Ketapang akan membangun sasana tinju yang representatif di komplek stadion Tentemak Ketapang.

“Kepada seluruh peserta saya harap dapat menampilkan permainan terbaik, tetap mengedepankan sportifitas dan semangat “Fair Play” dalam setiap pertandingan yang diikuti agar kejuaraan ini berjalan baik dan lancar,” tandasnya. (Adi LC)

Comment