by

Nyanyi Lagu Teluk Bayur, Kades Paal Dapat Hadiah dari Gubernur Sutarmidji

Nyanyi Lagu Teluk Bayur, Kades Paal Dapat Hadiah dari Gubernur Sutarmidji

KalbarOnline, Melawi – Ada momen lucu pada pembukaan Rakor Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Melawi di Sukiman Center, Selasa, 23 November 2021. Gubernur Kalbar Sutarmidji yang hadir untuk membuka kegiatan itu meminta seorang Kepala Desa untuk bernyanyi.

Hal itu bermula saat Midji memberikan sambutannya. Di mana, saat itu Midji bertanya kepada para peserta rakor soal nama desa di Melawi yang sama dengan judul lagu yakni Teluk Bayur.

“Kepala Desa Teluk Bayur mana? Maju ke sini pak,” minta Midji.

Kades tersebut pun dikonfrontir Midji di atas podium.

“Benar nama desanya Teluk Bayur kan?,” tanya Midji.

“Bukan Pak, tapi Desa Bayur Raya,” kata Kades Bayur Raya.

“Bukan Teluk Bayur? Berarti salah saya. Saya pikir nama desanya Teluk Bayur, saya minta Pak Kades naik ke atas untuk nyanyi lagu Teluk Bayur. Bisa nyanyi kah?,” kata Midji.

Dengan grogi, si Kades pun lantas menolak permintaan Midji untuk bernyanyi.

“Hehehe Ndak bisa nyanyi Pak,” kata Kades Bayur Raya mengelak.

Midji pun lantas menunjuk seorang Kades lain untuk naik ke podium untuk dimintanya menyanyikan lagu Teluk Bayur.

Dengan sigap, Kades Paal yang ditunjuk Midji pun langsung naik ke atas podium.

“Ada lagu Teluk Bayur? Coba nyanyi, macam mana lagunya,” minta Midji.

Si Kades pun langsung mengamini permintaan Gubernur dengan mengeluarkan suara emasnya.

Meski begitu, Kades Paal sempat terbata di awal bait karena grogi diminta Gubernur untuk bernyanyi. Dia pun mengulang kembali lagu yang diminta Midji untuk dinyanyikannya itu dengan dipandu langsung oleh Midji. Upaya si Kades membuahkan hasil. Usai mendengar nyanyian si Kades, Midji pun berjanji memberikan hadiah kepada si Kades.

“Terima kasih ya Pak, nanti kalau saya datang ke sini lagi, saya bawakan hadiah untuk Bapak. Nanti Bapak tagih, karena ini janji, jangan sampai tidak Bapak tagih melalui Pak Ritaudin (Anggota DPRD Kalbar dapil Kalbar 7),” kata Midji.

Si Kades pun lantas menyampaikan permohonannya untuk meminta bantuan sepeda motor roda tiga multifungsi untuk digunakan mengangkut sampah. Hal itu lantaran desa yang dipimpinnya itu berada di tengah kota.

“Izin Pak, karena desa kami ini berada di tengah kota Pak Gubernur, kami mohon untuk dibantu motor tosa untuk mengangkut sampah,” katanya.

Permintaan itu langsung diamini oleh Midji. Desa Paal akan mendapat bantuan motor roda tiga multifungsi dari CSR Bank Kalbar.

“Oke. Pak Rokidi (Dirut Bank Kalbar) CSR bantu motor tosa. Padahal kalau Pak Kades minta pickup tadi mau saya suruh carikan,” kelakar Midji.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya-Kluisen dan jajaran OPD Pemprov Kalbar. Hadir pula Ketua DPRD Melawi dan jajaran Forkopimda setempat.

Hari ini, Selasa, 23 November 2021 merupakan hari ketiga Midji di Kabupaten Melawi dalam rangkaian ‘Gubernur Ngantor’ di daerah hulu yang terdampak banjir.

Usai dari kegiatan di Sukiman Center, sebelum menutup agendanya di Melawi, Midji terlebih dulu meninjau posko banjir di Puskesmas Nanga Pinoh sebelum akhirnya bertolak ke Kabupaten Sintang.

Comment

Terbaru