Sekda Mulyadi Lepas Armada ACT Bantuan Korban Banjir

Sekda Mulyadi Lepas Armada ACT Bantuan Korban Banjir

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi melepas keberangkatan armada yang berisikan bantuan kemanusiaan yang dikoordinir Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalbar di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Sabtu (20/11).

“Aksi ini merupakan  hal yang positif dan kami sangat mendukung aksi kemanusiaan seperti ini,” ujarnya usai melepas keberangkatan armada angkutan bantuan bagi korban musibah bencana banjir.

Ia berharap armada yang bermuatan bantuan bagi korban banjir di beberapa wilayah ini tidak mengalami hambatan selama perjalanan hingga sampai dengan selamat di tujuan dan sekembalinya.

Bantuan yang terkumpul dan dikoordinir oleh ACT Kalbar ini merupakan sumbangan dari masyarakat yang ikut peduli membantu sesama yang tengah mengalami musibah banjir.

Baca Juga :  Bupati Sis Sebut Program TORA Permudah Pemda Selesaikan Persoalan Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sangat mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh ACT dan komunitas-komunitas yang tergabung di dalamnya beserta mitra-mitra ACT dalam melakukan aksi sosial kemasyarakatan ini.

“Ini adalah tugas mulia, lakukan secara ikhlas, Insyaallah, Allah akan memberikan balasan yang terbaik,” ucap Mulyadi.

Sekda meminta apa yang telah dilakukan ini selalu berkesinambungan. Apalagi masalah yang dihadapi paska banjir adalah masalah kesehatan.

“Kedepan kita akan sinergikan dengan lembaga atau institusi terkait untuk memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan korban musibah banjir,” ungkapnya.

Kepala Cabang ACT Kalbar, Dwi Fajar Ramadhoni menerangkan, sebelumnya pihaknya sudah lima kali menyalurkan bantuan serupa bagi korban banjir ke beberapa wilayah terdampak seperti di Sintang, Sanggau, Sekadau dan Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Masyarakat Minta Milton – Boyman Wujudkan Pemekaran Kendawangan

“Bantuan yang dilepas hari ini ditujukan ke tiga wilayah yakni ke Kabupaten Sanggau, Sekadau dan berakhir di Sintang,” sebutnya.

Dirinya berharap kedepan ACT Kalbar bisa berkolaborasi dengan Pemkot Pontianak untuk menyalurkan bantuan alat-alat kesehatan dan obat-obatan,” sebutnya.

Atas nama ACT Kalbar, Dwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra-mitra ACT yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini melalui donasi-donasinya sehingga bantuan ini bisa terkumpul untuk disalurkan kepada korban banjir di Kalbar.

“Doakan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat pahala dari Allah, SWT,” tutupnya. (J)

Comment