BAZNAS Melawi Bantu Korban Banjir Desa Nusa Pandau

BAZNAS Melawi Bantu Korban Banjir Desa Nusa Pandau

KalbarOnline, Melawi – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Melawi, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Nusa Pandau, Kecamatan Nanga Pinoh, pada Jumat (19/11/2021).

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di lokasi terdampak banjir, kemudian paket bantuan akan didistribusikan oleh Pemerintah Desa setempat

Ketua Baznas Melawi, Ustaz Ali Murtadho mengatakan, paket bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak banjir berupa paket sembako, yang terdiri dari beras, mi instan serta minyak goreng, dengan jumlah 110 paket.

Baca Juga :  Warga Nanga Pinoh Temukan Peluru Mortir Saat Mencari Logam Mulia

“Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir di desa Nusa Pandau. Mudah-mudahan masyarakat bisa memulai aktivitasnya kembali sehingga ekonomi kembali pulih,” kata Ustaz Ali.

Kepala Desa Nusa Pandau, Siti Nurhayati, menyampaikan apresiasi kepada Baznas, yang ikut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat di daerahnya.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan, tentu kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu sekalian, selain menyampaikan terimakasih,” ungkapnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Melawi, Ria Norsan Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan

Muhammad Desi Asiska, mewakili Kemenag Melawi, mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Baznas ini tentu saja langkah yang sangat baik, karena Baznas telah berperan serta dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kedepan kita berharap jangkauan Baznas lebih luas lagi, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang merasakan dampaknya,” ujarnya.

Comment