Wabup Farhan Konsultasikan Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman ke Kemenhub

Wabup Farhan Konsultasikan Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman ke Kemenhub

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan melakukan konsultasi dan koordinasi terkait optimalisasi Bandara Rahadi Oesman Ketapang dengan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman merupakan program strategis daerah yang akan dilakukan guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Ketapang.

Wabup Farhan dalam koordinasinya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima di Kementerian Perhubungan.

Farhan menyampaikan situasi dan kondisi Bandara Rahadi Oesman Ketapang saat ini, di mana pelayanannya cukup aktif di Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Toleransi Antar Umat Beragama, Ribuan Warga Ketapang Hadiri Open House Bupati

“Ketapang merupakan salah satu daerah industri terutama pengolahan bauksit serta banyak perusahaan-perusahaan perkebunan yang berinvestasi,” jelasnya saat menyampaikan paparan.

“Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Ketapang mohon dukungannya dan kami siap untuk ambil bagian dalam optimalisasi ini,” lanjutnya.

Sementara Direktur Bandar Udara Muda Nafhan Syahroni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang terkait optimalisasi Bandara Rahadi Oesman.

Baca Juga :  Wabup Farhan Resmikan Masjid Manarul Huda Desa Pematang Gadung

“Saat sekarang prosesnya masih berjalan, kajian masih dilakukan nanti akan kita lihat alternatif-alternatif volumerise yang akan kita sampaikan ke pimpinan,” ujarnya.

“Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama di mana dengan potensi yang besar bandara ini harus optimal,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan Setda Ketapang, Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, Kabid Ekonomi Bappeda, Kepala UPBU Bandara Rahadi Oesman beserta jajaran lainnya.

Comment