Bupati Sanggau Apresiasi Bantuan Gapki Kalbar untuk Warga Terdampak Banjir

Bupati Sanggau Apresiasi Bantuan Gapki Kalbar untuk Warga Terdampak Banjir

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi menerima secara langsung bantuan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Barat untuk warga terdampak banjir di kabupaten itu.

Penyerahan 1.500 paket sembako dan 7,5 ton beras tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir di Kantor Bupati Sanggau, Jumat (19/11/2021).

“Hari ini saya menerima bantuan dari Gapki Kalimantan Barat. Terima kasih untuk peduli terhadap banjir di Kabupaten Sanggau,” ungkap Paolus Hadi mengapresiasi bantuan dari asosiasi bagi perusahaan sawit tersebut.

Dia mengatakan, 1.500 paket dan 7,5 ton beras tersebut akan segera didistribusikan sesuai dengan peruntukannya. Dirinya juga yakin bantuan tersebut akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau.

Baca Juga :  PKBM Setia Bhakti Kecamatan Jangkang Menggelar Kegiatan UN Paket C

Bupati Sanggau Apresiasi Bantuan Gapki Kalbar untuk Warga Terdampak Banjir 2

Sementara Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan sawit terhadap warga yang menghadapi kondisi banjir. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami juga mendoakan agar bencana ini segera berlalu. Masyarakat dapat kembali pulih dan beraktivitas seperti sediakala,” ucapnya.

Tak hanya di Kabupaten Sanggau, bantuan serupa juga sudah disalurkan di Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau dan Kapuas Hulu, yang notabene merupakan kabupaten terdampak banjir.

Pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam penangangan banjir dengan cara memberikan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak, serta bentuk bantuan lainnya yang bisa dilakukan.

Baca Juga :  Dinilai Sudah Terbukti, Tokoh Sanggau Sebut Program Midji-Norsan Mudah Diterima Masyarakat

“Seperti kemarin ada perusahaan sawit anggota Gapki di Sintang yang menyiapkan truk untuk melakukan evakuasi pasien. Kemudian ada pembuatan jembatan darurat oleh perusahaan agar bisa dilalui oleh warga lantaran jalannya yang tergenang air,” katanya.

Sejak awal pihaknya bergerak cepat menyalurkan bantuan agar masyarakat dapat tertolong dengan segera. Menurutnya, bencana banjir tahun ini cukup parah dan sudah sepatutnya perlu mendapatkan perhatian dari banyak pihak

“Karena itu perlu peran semua pihak, saling bergotong royong membantu warga dalam penanganan banjir kali ini,” pungkasnya. (*)

Comment