Sany Perkasa Sebut Potensi Pasar Alat Berat di Kalbar dan Kalteng Menjanjikan

Sany Perkasa Sebut Potensi Pasar Alat Berat di Kalbar dan Kalteng Menjanjikan

KalbarOnline.com – Sany Perkasa, selaku distributor penjualan alat berat asal China, Sany Group menyampaikan bahwa potensi pasar alat berat di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sangat menjanjikan meski di tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan CEO PT Sany Perkasa Zhang Zhaoqiang kepada wartawan usai gathering dan customer forum di salah satu resort di Kubu Raya, Rabu kemarin.

Apalagi kata Zhang, kedua provinsi ini juga merupakan pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Maka kami juga akan menyediakan stok yang cukup baik sparepart maupun memberikan servis yang baik untuk mendukung perkembangan perekonomian di kedua tempat ini,” katanya.

Sany Perkasa Sebut Potensi Pasar Alat Berat di Kalbar dan Kalteng Menjanjikan
CEO PT Sany Perkasa Zhang Zhaoqiang dan Chief Marketing Officer Sany Perkasa Hery Yudianto foto bersama usai gathering dan customer forum (Foto: Fat)

Zhang pun mengakui, sektor kehutanan, perkebunan, dan pertambangan di Kalteng maupun Kalbar merupakan sektor yang sangat luas. Untuk itu pihaknya juga menyiapkan tipe unit yang sesuai dengan kebutuhan di setiap sektor.

“Visi misi kami dengan unit yang dipakai konsumen juga dapat memberikan nilai yang lebih bagi mereka. Baik itu dari atas keseluruhan manajemen dan setiap tim Sany memegang prinsip ini,” katanya.

Meski demikian, Zhang mengakui bahwa di masa pandemi pengiriman unit sempat mengalami kendala. Sehingga ada waktu tertentu baik sparepart maupun unit tidak dapat tiba sesuai waktu.

“Sehingga untuk mengatasi hal ini maka Sany memesan satu kapal dari Tiongkok untuk dikirimkan ke Indonesia,” katanya.

“Pembangunan pabrik kami di Karawang saat ini juga sedang berjalan. Mudah-mudahan tahun depan bisa mulai beroperasi,” tutupnya.

Terkait potensi pasar alat berat di Kalbar dan Kalteng ini juga diamini oleh Chief Marketing Officer Sany Perkasa Hery Yudianto. Terlebih lagi, kata dia, kedua provinsi ini sangat dominan dengan sektor forestry, perkebunan, dan pertambangan.

BACA JUGA:  Ayo Ikutan Festival UKM Class Alfamart dan Nestle Berhadiah Rp 100 Juta

“Apalagi kelapa sawit. Jadi pangsa pasar di dua provinsi ini cukup bagus dan memang yang perlu kita kembangkan yakni model-model terbaru yang lebih sesuai dengan kondisi geografis yang ada di dua provinsi ini,” katanya.

Dia pun berkeyakinan, kesuksesan Sany Perkasa di Kalteng dapat menjadi motor penggerak kesuksesan Sany di Kalbar.

“Tapi memang diakui, potensi penjualan di Kalbar dan Kalteng sangat luar biasa,” katanya.

Hal ini diperkuat dengan data yang disampaikan Hery. Di mana, penjualan untuk Kalteng dan Kalbar di tahun 2021 ini melampaui target. Hal ini, kata Hery, tak terlepas dari membaiknya harga komoditas saat ini.

“Hingga akhir bulan lalu penjualan tembus pada angka 275 unit di semua model. Dari target sekitar 200 unit. Artinya melampaui target karena kita ketahui harga komoditas sekarang bagus. Sehingga ini menjadi pertimbangan tingginya penjualan unit di dua provinsi ini,” katanya.

Comment