by

Wabup Sujiwo Minta Masyarakat Jangan Sampai Tak Bertegur Sapa Karena Beda Pilihan di Pilkades

Wabup Sujiwo Minta Masyarakat Jangan Sampai Tak Bertegur Sapa Karena Beda Pilihan di Pilkades

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak 2021 yang berlangsung pada hari ini. Ada 39 desa di sembilan kecamatan yang akan melangsungkan pesta demokrasi enam tahunan tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat di 39 desa di Kubu Raya yang sudah punya hak memilih, ayo gunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin terbaik pada Pilkades serentak hari ini. Luangkan waktu sejenak untuk datang ke TPS karena satu suara Anda menentukan masa depan desa,” ujar Sujiwo dalam keterangan pers yang dibagikannya kepada awak media, Rabu pagi, 17 November 2021.

Sujiwo mengingatkan masyarakat agar tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik. Perbedaan pilihan politik disebut Sujiwo hanyalah urusan sesaat sehingga jangan sampai menimbulkan konflik berkepanjangan. Perbedaan, lanjut dia, cukup sampai hari pencoblosan saja. Setelahnya, seluruh masyarakat harus rukun kembali.

“Jangan gara-gara beda pilihan calon kades kemudian kita jadi tidak bertegur sapa dengan tetangga. Berbeda pilihan itu biasa, namun hanya boleh terjadi sampai hari pemilihan. Setelah itu, kita semua wajib guyub kembali,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Sujiwo juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta Pilkades agar bersikap dewasa menyikapi hasil pemungutan suara. Semua calon kepala desa diingatkan Sujiwo untuk berjiwa besar menerima keputusan dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

“Di setiap kontestasi politik itu hanya ada dua kemungkinan, kalah atau menang. Kepada yang menang, mohon untuk tidak euforia berlebihan. Kepada yang kalah, diharapkan untuk bijaksana menyikapi kekalahannya sekaligus memberi selamat kepada yang menang,” tandasnya.

BACA JUGA:  Bupati Minta ASN dan Masyarakat Kubu Raya Pahami dan Implementasikan Nilai Pancasila

Comment

Terbaru