by

Satbinmas Polres Melawi Ajak Pelajar Bijak Manfaatkan Media Sosial

Satbinmas Polres Melawi Ajak Pelajar Bijak Manfaatkan Media Sosial

KalbarOnline, Melawi – Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan tatap muka dan penyuluhan tentang bermedia sosial yang baik serta bijak kepada para pelajar di SMA Sinar Kasih Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini digelar di Aula SMA Sinar Kasih, dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu Haryono, dihadiri  Bripka Ngadino, Brigpol Di Susilowati, Briptu Matias Bono, Bripda Rahmadani Noer dan Bripda Arik Aji Satrio. Sedangkan pemateri dilakoni Bripka Ngadino sebagai pemateri.

Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada para pelajar agar menggunakan media sosial dengan santun, baik dan bijak.

“Media sosial memiliki dua sisi, baik positif maupun negatif. Ini yang harus diperhatikan dan pahami oleh para pelajar,” kata Iptu Haryono.

Dia berpesan, agar media sosial digunakan dengan baik dan bijak, karena media sosial ini jika digunakan dengan sembarangan tanpa memperhatikan norma-norma yang ada serta undang-undang ITE, dapat merugikan diri sendiri, sekolah serta keluarga dan masa depan para pelajar.

Menurutnya, banyak kasus pelajar menjadi korban hingga pelaku penyalahgunaan media sosial ini. Diharapkan dengan kegiatan ini, tidak terjadi tentang penyalahgunaan media sosial khususnya bagi pelajar di SMA Sinar Kasih.

Di kesempatan itu, Satbinmas juga memberikan imbauan kepada para dewan guru dan pelajar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat proses belajar mengajar berlangsung.

Di akhir kegiatan Kasat Binmas Iptu Haryono memberikan sarana kontak berupa bola basket dan ring basket kepada sekolah setempat sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan bakat para pelajar.

BACA JUGA:  Polres Melawi Gelar Operasi Patuh Kapuas 2021, Ini Sasarannya

Comment