Asisten II Setda Ketapang Buka Sosialisasi dan Pameran Presiden B.J. Habibie Secara Virtual

Asisten II Setda Ketapang Buka Sosialisasi dan Pameran Presiden B.J. Habibie Secara Virtual

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ketapang Syamsul Islami membuka sosialisasi dan pameran Presiden B.J. Habibie secara virtual, di ruang rapat Asisten Sekda Bidang Ekbang, Rabu (17/11/2021).

Sosialisasi dan pameran Presiden B.J. Habibie tersebut yang dilaksanakan oleh museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti.

Dalam sambutannya, Syamsul Islami menjelaskan, museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengkomunikasikan dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan dan kesenangan.

“Sebagai warga Ketapang kita patut berbangga yang mana mantan Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia Bapak Hamzah Haz berasal dari Kabupaten Ketapang dan menjadi bagian dari museum Kepresidenan Republik Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Masyarakat Pra Sejahtera dan Penyandang Disabilitas

Lebih lanjut Bupati Ketapang melalui sambutan tertulisnya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dewi Murwaningrum beserta tim dari museum Kepresidenan Balai Kirti yang telah berkenan hadir beberapa saat yang lalu di Kabupaten Ketapang dalam rangka pengumpulan data rekam jejak Mantan Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz di Tanah Kayong Negeri Betuah.

“Secara khusus sosialisasi pada hari ini akan menampilkan Presiden Ke-3 Republik Indonesia Bapak B.J Habibie, visi misi dan kepemimpinan Presiden B.J Habibie dalam menjalankan agenda reformasi memang tidak bisa dilepaskan dari pengalaman hidupnya,” katanya.

“Setiap keputusan yang diambil didasarkan pada faktor-faktor yang bisa diukur, maka tidak heran tiap kebijakan yang diambil kadangkala membuat orang terkaget-kaget dan tidak mengerti bahkan sebagian kalangan menganggap Habibie Apolitis dan tidak berperasaan,” katanya lagi.

Baca Juga :  Sekda Ketapang: Bela Negara Tak Hanya Siap Perang Dengan Senjata

Namun dikatakannya, Habibie telah melakukan perubahan dengan membangun pemerintahan yang transparan dan dialogis, prinsip demokrasi juga diterapkan dalam kebijakan ekonomi yang disertai penegakan hukum dan ditujukan untuk kesejahteraan rakyat.

“Banyak warisan nilai luhur dan positif yang dapat diambil dari dirgantara pemersatu Nusa Bangsa Bapak B.J. Habibie yang dapat kita wariskan kepada generasi muda bangsa,” pungkasnya.

Vicon tersebut diikuti oleh, Kepala Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti beserta jajaran, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Museum Kalimantan Barat, Kadis Pendidikan Kabupaten Ketapang, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Ketapang, Kepala Sekolah, Guru Sejarah dan Siswa/siswi SMP dan SMA se-Kabupaten Ketapang secara virtual.

Comment