by

Pulang Kampung, Hamzah Haz Ziarah ke Makam Keluarga dan Raja Tanjungpura

Pulang Kampung, Hamzah Haz Ziarah ke Makam Keluarga dan Raja Tanjungpura

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Republik Indonesia Hamzah Haz berkunjung ke Kabupaten Ketapang. Wapres yang menjabat di tahun 2001 hingga 2004 di era Presiden Megawati itu tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Selasa pagi, 16 November 2021.

Kedatangan Hamzah Haz pulang kampung disambut langsung oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan, Sekda Alexander Wilyo hingga unsur Forkopimda setempat.

Sesuai rundown, Hamzah Haz dijadwalkan akan berada di Kabupaten Ketapang hingga Kamis 18 November 2021 mendatang. Salah satu agendanya adalah berziarah ke makam orang tuanya di Kelurahan Kauman hingga berkunjung ke SDN 1 Pesaguan di Kecamatan Matan Hilir Selatan.

“Alhamdulillah sehat, sudah lama tidak ke sini, sudah belasan tahun, rindu, ke Pesaguan tempat SD saya dulu,” ujar Hamzah Haz ketika keluar dari ruang VVIP bandara untuk bertolak ke Pendopo Bupati.

Pulang Kampung, Hamzah Haz Ziarah ke Makam Keluarga dan Raja Tanjungpura
Pulang Kampung, Hamzah Haz Ziarah ke Makam Keluarga dan Raja Tanjungpura (Foto: Istimewa)

Di pendopo, Hamzah Haz disambut oleh Bupati Ketapang Martin Rantan. Pada momen tersebut Martin juga tampak menggandeng Hamzah Haz berjalan sembari berbincang santai. Usai pertemuan di Pendopo, pria kelahiran 15 Februari 1940 itu bersama rombongan melanjutkan lawatan ke Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan untuk berziarah ke Makam Astana Raja-Raja Tanjungpura.

Kedatangan Hamzah Haz di di Makam Astana Raja Raja Tanjungpura disambut oleh Putra Penyangga Tanjungpura Wira Rion Sardi. Ia mengaku senang atas kunjungan pria yang pernah menjadi orang nomor dua di Republik ini di Tanjungpura.

“Semoga kunjungan pada momen ini dapat memberikan pesan dan kesan yang mengembirakan. Semoga segala hajat keinginan yang baik bagi kita semua dapat termakbulkan pula,” ujar Wira Rion Sardi.

Tokoh pemuda masyarakat Tanjungpura ini menyebut kalau sejauh manapun perjalan hidup sebagai seorang putra daerah Kabupaten Ketapang, tentu tidak lepas dari napak tilas makam Raja- Raja dan ulama Tanjungpura. Pihaknya pun turut mendoakan agar Hamzah Haz tetap sehat dan dapat kembali berkunjung.

“Kami turut mendoakan juga agar Bapak dapat diberikan kesehatan selalu, panjang umur dan murah rezekinya dan dapat datang kembali,” ucapnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru