Wabup Farhan Dampingi Kunker Direktur Kemenag ke Sejumlah Pesantren di Ketapang

Wabup Farhan Dampingi Kunker Direktur Kemenag ke Sejumlah Pesantren di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan mendampingi kunjungan kerja Direktur Pendidik Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) RI Waryono Abdul Ghofur ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Ketapang, Sabtu, 13 November 2021.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut yaitu Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Kepala Kemenag Kabupaten Ketapang, Anggota DPRD, Ketua MUI Ketapang, Ketua DPC NU Ketapang, dan lainnya.

Baca Juga :  Polsek Delta Pawan Tangkap Penjual Miras Ilegal

Adapun Pondok Pesantren yang dikunjungi di antaranya Ponpes Hidayaturrahman, Ponpes Al Ghufron, Ponpes Al Baitul Atiq, Ponpes Darul Fadilah dan Ponpes Mambaul Khairat.

Farhan mengatakan, selain silahturahmi, kunjungan ini dapat menjadi gambaran untuk pembangunan pondok pesantren yang representatif di Kabupaten Ketapang.

“Kami Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian dan pembinaan kepada Ponpes Pesantren di Kabupaten Ketapang karena keberadaan pondok pesantren ini juga membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Resahkan Warung Remang-remang Dimanfaatkan Jadi Tempat Prostitusi

Sementara Direktur Pendidik Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Waryono Abdul Ghofur mengatakan bahwa pengaruh Pondok Pesantren niatnya untuk mencerdaskan para santri.

“Kami di Kementerian Agama juga berupaya untuk bagaimana memiliki kepedulian lebih kepada pondok pesantren,” katanya.

Comment