PMI dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Melawi

PMI dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Melawi

KalbarOnline, Melawi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi dan Rumah Zakat Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan penyaluran bantuan logistik untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Melawi.

Ketua PMI Kabupaten Melawi Nurbetty Eka Mulyastri yang turun langsung dalam proses pendistribusian menyampaikan, kali ini pihaknya bersama Rumah Zakat menyalurkan bantuan paket sembako dan baby kit (perlengkapan bayi) ke warga korban banjir di tiga desa wilayah Kecamatan Pinoh Selatan.

Baca Juga :  Tebang Pilih, Warga Miskin di Desa Sungai Labuk Tak Dapat Bantuan Bedah Rumah

Nurbetty mengatakan, masyarakat di tiga desa yang menerima bantuan 200 paket sembako dan baby kit tersebut adalah Desa Bayur Raya, Desa Nanga Pintas dan Desa Mandau Baru.

“Kali ini kita tentukan pendistribusian bantuan untuk warga di tiga desa wilayah Kecamatan Pinoh Selatan. Warga pun nampak antusias menerima paket bantuan,” kata Astri, Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  Nakes Melawi Bakal Dibooster Dengan Vaksin Moderna

Astri menegaskan, bahwa PMI dan Rumah Zakat terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, seperti warga yang tertimpa bencana banjir.

Dia pun berharap, sedikit bantuan yang didistribusikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir. Apa yang kami berikan ini semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Comment