Hindari Jalan Berlubang, Sebuah Truk Terbalik di Jalan Poros Pinoh-Ella

Hindari Jalan Berlubang, Sebuah Truk Terbalik di Jalan Poros Pinoh-Ella

KalbarOnline, Melawi – Satu unit truk tidak bermuatan terguling saat melintas di jalan poros Nanga Pinoh – Ella Kabupaten Melawi. Truk terguling akibat kondisi Jalan yang dilalui rusak parah berlubang, licin dan berlumpur.

“Truk yang saya kemudikan terguling.Jalan yang saya lalui rusak dan berlubang, berlumpur dan licin sehingga oleng dan langsung terbalik. Beruntung kondisi truk tidak rusak dan saya selamat,” kata supir truk, Jefri, Jum’at (12/11/2021).

Baca Juga :  Kapolres Melawi dan Ketua Bhayangkari Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

Menurut Jefri, insiden ini terjadi pada Jumat (12/11/2021) pagi. ketika truk yang dikendarainya berusaha menghindari sebuah lubang besar sedalam kira-kira 30 centimeter di kawasan Desa Semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, tiba-tiba saja oleng dan langsung terbalik ke sebelah kiri, lantaran badan jalan yang licin berlumpur.

Jefri mengatakan, jalan yang dilaluinya itu memang sudah lama rusak. Sebelumnya sudah pernah diperbaiki pemerintah setempat dengan tambal sulan penimbunan material tanah. Namun, saat ini kembali rusak belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Baca Juga :  Jembatan Gantung Menunuk Melawi Roboh, Akses Dua Dusun Putus, Satu Warga dan Kendaraannya Jatuh ke Sungai

Dikatakan, kondisi kerusakan badan jalan disejumlah titik yang berlubang dan berlumpur kian diperparah curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengguyur wilayah itu.

Dia berharap kepada Pemerintah setempat, atau pihak perusahaan sawit yang beroperasi di wilayah itu segera memperbaiki jalan yang rusak, agar dapat dilintasi dengan mudah oleh pengendara.

Comment