by

Bupati Aron Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Tapang Semadak

Bupati Aron Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Tapang Semadak

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron meninjau langsung daerah terdampak banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang dilaksanakan di Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (10/11/2021).

Sebanyak 172 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak terendam banjir. Hal ini menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk melakukan pendistribusian bantuan berupa beras kepada masyarakat yang terdampak banjir pada dusun tersebut.

Bupati Sekadau Aron menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan pendistribusian bantuan tersebut dikarenakan hampir semua tempat tinggal masyarakat terendam oleh banjir.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan karena memang di Dusun Janang Sebatu ini kan banjir, maka kita menyerahkan bantuan walaupun mungkin bantuannya belum bisa kita turunkan semua, nanti dalam 2 sampai 3 hari ini kita akan serahkan sisa bantuannya kembali,” kata Aron.

“Berdasarkan data yang disampaikan oleh Ibu Kades bahwa jumlah yang terdampak banjir di dusun ini yaitu kurang lebih 172 KK,” katanya lagi.

Selanjutnya, Aron mengimbau kepada perangkat Desa Tapang Semadak untuk selalu memonitor situasi banjir dan mempersiapkan tempat pengungsian untuk masyarakat jika terdapat kenaikan debit air.

Sementara Kepala Desa Tapang Semadak Teresia Yusmini mengapresiasi aksi cepat dari Pemda Sekadau dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya yang terdampak banjir di Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak tersebut.

“Kami pihak dari Pemerintah Desa menyambut baik kegiatan ini serta bisa membantu masyarakat khususnya di Dusun Janang Sebatu, bisa dilihat bahwa semakin hari air semakin naik,” ungkap Yusmini.

Pada peninjauan tersebut dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sekadau kepada masyarakat Dusun Janang Sebatu dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir pada peninjauan itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jhon, Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Pol PP Kabupaten Sekadau, Gustar Indarto, Kepala Dusun Janang Sebatu Serta Babinsa dan Babinkhamtibmas Desa Tapang Semadak.

Comment

Terbaru