Sasar Kaum Milenial, Target Cakupan Vaksinasi Pontianak 70 persen Tercapai

Sasar Kaum Milenial, Target Cakupan Vaksinasi Pontianak 70 persen Tercapai

Wali Kota Apresiasi HIPMI Pontianak Gelar Vaksinasi di Warkop Aming

KalbarOnline, Pontianak – Capaian target vaksinasi di Kota Pontianak sudah berada di angka 70,02 persen. Vaksinasi massal masih gencar digelar di berbagai tempat umum.

Satu diantaranya yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pontianak di Warung Kopi (Warkop) Aming di Jalan Putri Candramidi Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (10/11/2021).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi inisiasi HIPMI bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam melaksanakan vaksinasi massal menyasar kaum milenial.

Bertajuk ‘Vaksin Pahlawan Milenial’, vaksinasi massal diikuti lebih dari 300 orang. Vaksinasi massal yang dirangkaikan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat terutama bagi generasi milenial dalam berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 sangat penting dalam upaya meningkatkan kekebalan komunal dan imunitas tubuh.

Baca Juga :  FORTASI SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

“Semakin banyak kaum milenial dan masyarakat yang divaksin maka target kita untuk pengendalian penyebaran Covid-19 bisa tercapai,” tuturnya.

Edi berharap target vaksinasi Covid-19 di akhir tahun 2021 sebesar 80 persen bisa tercapai. Meski vaksinasi Covid-19 digalakkan dan diperluas, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini untuk menjaga dan mengendalikan serta mengawasi jangan sampai pandemi Covid-19 melonjak kembali,” sebutnya.

Baca Juga :  Ahli Singapura Ungkap Cara Jitu Kendalikan Mutasi Strain Baru Covid-19

Limin, owner Warkop Aming menyambut positif digelarnya vaksinasi di tempat usahanya. Ia sangat mendukung program vaksinasi sebagai upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan semakin gencarnya vaksinasi Covid-19 ini herd immunity cepat tercapai,” harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal di warkop miliknya bukan pertama kalinya. Sebelumnya vaksinasi serupa digelar di tempat yang sama. Selain di Aming Podomoro, pihaknya juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal di Warkop Aming Cabang Siantan.

“Kedepannya kita akan terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal,” pungkasnya. (J)

Comment