Ketua PKK Sekadau dan Lawas Keliling Kunjungi Tempat Pengungsian Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan

Ketua PKK Sekadau dan Lawas Keliling Kunjungi Tempat Pengungsian Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan

KalbarOnline, Sekadau – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron bersama Lawang Kuari Sedekah (Lawas) keliling mengunjungi warga yang tertimpa musibah banjir, Selasa, 9 November 2021.

Dia menjenguk sekaligus memberikan bantuan sembako kepada pengungsi di daerah yang dikunjunginya seperti Desa Merapi, Desa Peniti, Desa Tanjung, Desa Sungai Ringin, Desa Mungguk, Desa Seberang Kapuas, dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga :  Usai Serahkan Bantuan, Bupati Rupinus Silaturahmi Imlek ke Sejumlah Tokoh Tionghoa Sekadau Hulu

Di kesempatan itu, Magdalena dan pihak Lawas juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan tempat-tempat pengungsian guna mengantisipasi kesiapan jika ada pengungsi lainnya yang bakal masuk, mengingat intensitas hujan masih terbilang tinggi.

Ketua PKK Sekadau dan Lawas Keliling Kunjungi Tempat Pengungsian Banjir Sekaligus Serahkan Bantuan

Ia menjelaskan, musibah banjir yang melanda Kabupaten Sekadau tersebut telah disikapi pemerintah daerah dengan menetapkan status tanggap darurat banjir.

“Saya berharap agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaannya, lantaran saat ini debit air Sungai Kapuas mengalami peningkatan dan hujan masih terjadi,” katanya.

Istri orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini berharap dapur umum dan fasilitas lainnya yang disiapkan untuk para pengungsi korban banjir dapat beroperasi secara maksimal.

Baca Juga :  Sekda Sekadau Buka Maulid Nabi MTAMT di Belitang Hilir

Para relawan di posko banjir juga dimintanya selalu waspada dan menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Para pihak yang terlibat diharapkannya selalu mematuhi protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker.

“Kami berharap agar banjir cepat surut dan masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan normal kembali,” katanya. (Mus)

Comment