Kadin Kalbar Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bagikan Bantuan Sembako

Kadin Kalbar Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bagikan Bantuan Sembako

KalbarOnline, Sintang – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Barat membagikan dua ton beras dan paket sembako di daerah terdampak banjir di Sintang. Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini ini, menyerahkan langsung bantuan di lokasi banjir.

Sebanyak dua ton beras dan paket sembako, dibagikan dan disalurkan melalui instansi dan lembaga yang bersentuhan langsung kepada korban banjir.

“Beberapa hari ini kami terjun langsung ke lokasi banjir, melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat yang terdampak banjir. Kami datang tidak dengan tangan kosong, kami membawa sedikit bantuan untuk membantu masyarakat di Sintang,” kata Joni Isnaini kepada wartawan.

Baca Juga :  Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia 2018, Ini Kata Sekda Sintang

Kadin mempercayai pendistribusian bantuan diantaranya melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Polres Sintang, Persatuan Orang Melayu Kabupaten Sintang serta beberapa lembaga lain. Tujuannya agar pendistribusian dapat langsung menyasar kepada masyarakat yang terdampak.

“Selasa siang ini kami menyerahkan bantuan lewat Dinas Sosial. Selain itu, bantuan juga akan kami distribusikan lewat Polres Sintang. Semoga apa yang kami berikan dapat langsung menyasar pada masyarakat yang terdampak,” kata Joni.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 saat Musim Hujan jadi Tantangan, Masyarakat Wajib 3M

Menurutnya, aksi yang dilakukan Kadin Kalbar merupakan bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya Gubernur Sutarmidji.

“Agar kita bahu-membahu membantu masyarakat yang tengah dilanda bencana alam sekaligus pandemi Covid-19, dan sebagai bukti Kadin komit melakukannya. Insya Allah selain Kabupaten Sintang, Kadin Kalbar juga akan ke Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau. Semoga bahan makanan yang kami bawa ini dapat bermanfaat buat masyarakat yang terdampak bencana banjir.Kami juga berharap kepada semua team relawan untuk tetap menjaga kesehatannya dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutup Joni. (*)

Comment