Dukung Percepatan Herd Immunity, PMI Melawi Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua

Dukung Percepatan Herd Immunity, PMI Melawi Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua

KalbarOnline, Melawi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi mulai menggelar vaksinasi massal tahap du di markas PMI Kabupaten Melawi di Kota Nanga Pinoh, Senin, 8 November 2021.

Ketua PMI Melawi Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, tercatat sebanyak 3.500 orang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, menyasar masyarakat umum.

Dia menjelaskan, sebelumnya vaksin tahap 1 sudah dilakukan pada bulan Oktober 2021 lalu. Sedangkan pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua ini akan berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 8-12 November 2021.

Baca Juga :  Ada Sembilan Persen Warga Jabar Tak Bersedia Divaksinasi Covid-19

Menurutnya, selain gelar vaksin tahap dua ini dilakukan di markas PMI, juga berlangsung serentak di beberapa sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh, yakni SMPN 1, SMPN 2 SMPN 6, SMP IT Bustanul Quran dan MTs.

Lebih lanjut dikatakan, giat vaksinasi massal ini bertujuan untuk membantu dan mendukung program pemerintah. Pasalnya, dengan vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :  Giliran Kubu Raya dan Sambas Zona Merah Covid-19

“Semoga dengan divaksin masyarakat Kabupaten Melawi khususnya terhindar dari virus Corona,” kata Nurbetty, saat meninjau giat vaksin tahap dua ini di markas PMI Melawi, Senin (8/11/2021).

Nurbetty berharap, melalui vaksinasi, dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity), guna percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Melawi.

Comment