Cegah Penyalahgunaan, Kapolres Melawi Periksa Senpi Anggota

Cegah Penyalahgunaan, Kapolres Melawi Periksa Senpi Anggota

KalbarOnline, Melawi – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh personel Polres Melawi.

Kegiatan Gaktiblin tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi personel seperti KTA, KTP, SIM dan STNK. Kegiatan itu berlangsung usai apel pagi di lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (08/11/2021) pagi.

Baca Juga :  Lawatan Kampanye Dialogis di Melawi, Masyarakat Tanah Pinoh Kota Baru Siap Menangkan Midji Norsan

Di kesempatan itu juga dilakukan pengecekan kartu pemegang senpi dinas Polri maupun pengecekan secara langsung senpi dinas yang dipegang oleh sejumlah personel Polres Melawi.

“Kegiatan Gaktiblin ini dimaksudkan untuk meningkatkan serta menjaga kedisiplinan dari seluruh personel Polri. Dan melalui kegiatan ini untuk mencegah serta meminimalisir terjadinya pelanggaran dari anggota,” jelas Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Melawi dan Ketua Bhayangkari Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

Sementara itu, Kasie Provam Polres Melawi, Iptu Samuji, mengatakan kegiatan ini berkala dilaksanakan untuk merawat kedisiplinan personel.

Ditambahkan, pemeriksaan kelengkapan personel tersebut juga dilakukan untuk mempersiapkan anggota dalam menjalankan tugas pelaksanaa “Operasi Zebra Kapuas 2021” yang digelar pada tanggal 15-28 November 2021 mendatang.

Comment