Aisyiyah Sekadau Distribusikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Aisyiyah Sekadau Distribusikan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

KalbarOnline, Sekadau – PD Aisyiyah Kabupaten Sekadau mendistribusikan 292 paket sembako untuk korban banjir. Dengan menggunakan speedboat, mereka menyalurkan bantuan tersebut ke Kampung Batu Kumpang, Minggu, 7 November 2021.

Ketua PD Aisyiyah Sekadau Nurmala Sofa menyebutkan, aksi sosial bantuan korban banjir sudah dilaksanakan di beberapa titik.

“Sampai saat ini sudah lima titik yang kita salurkan dan hari ini khusus Batu Kumpang dengan speedboat,” ucapnya.

Nurmala yang turun langsung ke lapangan menyalurkan bantuan itu mengatakan bahwa sembako yang mereka salurkan merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan kader PD Aisyiyah di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  Anti Korslet, Mobil Listrik Ini Nekat Terjang Banjir Tanpa Kendala

“Aisyiyah sudah memberikan beberapa titik daerah yang terdampak banjir seperti di Keraton Kesuma Negara dan Desa Tanjung. Insya Allah ke depannya Aisyiyah akan ke Desa Seberang Kapuas,” katanya.

“Bantuan tersebut disalurkan langsung ke warga yang terdampak banjir oleh organisasi perempuan Muhammadiyah ini,” katanya.

Penyuplaian bantuan ke Batu Kumpang terpaksa menggunakan speedboat polisi yang sudah disediakan oleh Kadus Dusun Kapuas dan Ketua RT Batu Kumpang lantaran akses menuju Batu Kumpang putus total akibat banjir.

Baca Juga :  Puskesmas Nanga Mahap Musnahkan Obat Kadaluwarsa, Ini Pesan Kapolsek

Nurmala sofa juga berharap dengan adanya bantuan tersebut akan sedikit membantu para korban banjir.

Uju Macan seorang warga Batu Kumpang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi perempuan Muhammadiyah itu yang sudah bersimpati membantu warga yang terdampak di Batu Kumpang.

“Terima kasih PD Aisyiyah,” katanya.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Sekadau pada tahun 2021 ini dinilai merupakan banjir yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya.

Comment