Bupati Sis Pimpin PBVSI Kapuas Hulu

Bupati Sis Pimpin PBVSI Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka Musyawarah Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kapuas Hulu di Aula Pendopo Bupati, Sabtu pagi (16/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa ia sebelumnya sedikit ragu ditunjuk untuk menjadi Ketua PBVSI Kapuas Hulu. Mengingat dirinya sudah menjabat sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kapuas Hulu.

“Sebelumnya saya belum ada kesiapan untuk menjadi Ketua PBVSI Kapuas Hulu, tapi jika jadi Ketua PBVSI tidak ada kendala, saya bersedia menjadi Ketua PBVSI Kapuas Hulu,” ujarnya.

Bupati Sis mengatakan, dirinya juga senang dengan olahraga voli. Karena olahraga ini bisa mempersatukan masyarakat semua golongan.

“Selain itu olahraga voli ini dapat menjaga kebugaran kita agar imun tubuh lebih kuat,mengingat saat ini masih Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Ketua Dewan Pembimbing Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu

Bupati Sis Pimpin PBVSI Kapuas Hulu

Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini mengatakan, olahraga voli memang banyak diminati di Kapuas Hulu. Apalagi ditambah dengan sarana dan prasarana olahraga voli sudah memadai dan hanya butuh perbaikan sedikit lagi yakni penerangan di gedung Volly indoor Putussibau.

“Karena saya sudah beberapa kali meninjau indoor tempat latihan voli dan melihat lampu-lampu di sana memang perlu diperbaiki,” ucapnya.

Selain itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berjanji jika dalam Muskab ini dirinya terpilih menjadi Ketua PBVSI Kapuas Hulu, tentunya akan berupaya semaksimal mungkin membawa voli Kapuas Hulu ini akan meningkatkan prestasinya.

“Saya berharap dalam Muskab ini menghasilkan keputusan bersama untuk meningkatkan prestasi olahraga voli kedepannya,” ungkap Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Kabur dari Rutan Putussibau, Kuasa Hukum: Dendi Saksi Kunci Kasus Pembangunan Terminal Bunut Hilir

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kapuas Hulu Sadiq Asdarkhan menerangkan, pihaknya memang mengadakan kegiatan Muskab PBVSI karena kepengurusan PBVSI Kapuas Hulu untuk periode 2015-2019 yang sudah lama berakhir. Sehingga dibutuhkan kepengurusan baru untuk periode 2021-2025.

“Jadi hari ini kita Muskab PBVSI untuk memilih ketua baru PBVSI,” terang Sadiq.

Sadiq mengatakan, dalam pemilihan ketua PBVSI Kapuas Hulu yang baru, Fransiskus Diaan menjadi kandidat terkuat dalam Muskab kali ini. Pasalnya, tidak ada nama lain lagi yang bersedia untuk menjadi ketua PBVSI Kapuas Hulu.

“Untuk menjadi Ketua PBVSI Kapuas Hulu sudah banyak kami tawarkan mulai dari pejabat hingga pengusaha. Namun belum ada yang bersedia, sehingga Bupati Kapuas Hulu bersedia untuk menjadi ketua PBVSI Kapuas Hulu,” terang Sadiq.

Comment