Wabup Wahyudi Pimpin Rapat Rencana Penertiban PKL

Wabup Wahyudi Pimpin Rapat Rencana Penertiban PKL

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memimpin rapat terkait rencana penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitaran Pasar Dogom Permai.

Rapat ini menindaklanjuti permasalahan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitar Jalan Diponegoro, Gg Swadaya, Koppas dan samping Toko Usaha Tani karena aktivitas PKL dinilai mengganggu ruas jalan dan mengganggu kebersihan dan keindahan Kota Putussibau khususnya Jalan Diponegoro.

Oleh karenanya, para PKL tersebut akan diarahkan untuk pindah ke Pasar Dogom Permai.

Baca Juga :  Rutan Kelas II B Putussibau Sosialisasikan Sanksi Hukum Bullying ke Pelajar SMAN 2

Wabup Wahyudi dalam kesempatan itu menyampaikan pentingnya koordinasi untuk mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang ada di Pasar Dogom Permai.

“Selaku pemerintah daerah kami selalu mendengar keluhan masyarakat yang ada di Pasar Dogom Permai baik itu para pedagang maupun masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhannya,” katanya, Jumat, 5 November 2021.

Wabup juga berpesan untuk mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk kebaikan bersama.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Tak Seluruhnya Tergantung PETI

“Mohon untuk Pedagang Kaki Lima yang masih berjualan di tempat yang tidak diperbolehkan untuk segera menempati tempat yang sudah disediakan seperti Pasar Dogom Permai, demi kebaikan kita bersama, baik itu tata kelola daerah dan lancar arus lalu lintas Jalan Diponegoro (Pasar Pagi),” katanya.

Hadir pula dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Danramil Putussibau Utara, Kapolsek Putussibau Utara.

Comment