Midji Minta Pemda Segera Distribusikan Bantuan Banjir: Jangan Disimpan

Midji Minta Pemda Segera Distribusikan Bantuan Banjir: Jangan Disimpan

KalbarOnline, Sekadau – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta Pemerintah Daerah yang wilayahnya terdampak banjir tak menyimpan bantuan untuk masyarakat. Midji minta bantuan itu sesegera mungkin didistribusikan untuk warga terdampak banjir.

“Saya minta Pemda setempat agar bantuan-bantuan seperti beras jangan disimpan, saya cek cadangan pangan Melawi masih ada tuh di Bulog. Kenapa itu tidak disuplai ke masyarakat, jangan simpan,” katanya usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kabupaten Sekadau, Rabu, 3 November 2021.

Baca Juga :  Bupati Aron Pimpin Apel Seribu Santri di Sekadau

Sutarmidji pun mengingatkan Pemerintah Daerah setempat beserta jajarannya agar jangan sampai ada keluhan dari masyarakat yang terdampak bencana.

“Jangan juga ada bahasa ke masyarakat bahwa stok tidak ada, persediaan habis. Ndak ada cerita seperti itu. Saya tidak mau dengar itu,” katanya.

Oleh karena itu dia meminta agar Pemda tak menahan bantuan yang seharusnya diserahkan ke masyarakat.

“Kalau tidak cukup, segera informasikan ke kita (Pemerintah Provinsi Kalbar),” katanya.

Baca Juga :  Efikasi Sinovac Lebihi Standar WHO, Harisson: Halal dan Suci Sesuai Fatwa MUI

Midji juga menyebut bahwa pihaknya turut menyerahkan bantuan obat-obatan dan menyiapkan antisipasi lainnya.

“Kita sudah tahu pasca banjir apa yang dilakukan, kulit gatal-gatal, diare, kemudian ispa. Makanya obat-obatan juga kita siapkan. Kemarin juga kita sudah suplai untuk Sintang, Melawi, dan lainnya,” katanya.

Di Kabupaten Sekadau, Midji diketahui menyerahkan bantuan berupa 25 ton beras, obat-obatan, dan bantuan bencana banjir CSR Bank Kalbar yang diterima langsung oleh Bupati Sekadau Aron.

Comment