Kejari Ketapang Sertijab Dua Pimpinan Eselon Empat Baru di Jajarannya

Kejari Ketapang Sertijab Dua Pimpinan Eselon Empat Baru di Jajarannya

KalbarOnline, Ketapang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang melakukan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Hiras kepada Nyoman Hendra Oktafriadi. Sertsla Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Lasido Panjaitan kepada Wara Endrini di Aula Kantor Kejari Ketapang, Selasa (2/11/2021).

“Kami baru melaksanakan Sertijab pimpinan esolan empat yang baru tersebut di Kejari Ketapang,” ungkap Kepala Kejari Ketapang, Alamsyah melalui Kasi Intelnya, Fajar Yuliyanto usai Sertijab berlangsung.

Ia mengungkapkan Hiras pindah tugas ke Kejari Sanggau dan Lasido pindah ke Kejari Putusibau. Sedangkan Nyoman sebelumnya dari Kejari Mempawah dan Wara dari Kejari Landak.

Baca Juga :  Cara Unik Kejari Ketapang Peringati HBA ke – 58

“Tadi Pak Kepala Kejari Ketapang berpesan kepada para pejabat yang baru di Kejari Ketapang ini,” tutur Fajar.

“Mereka agar segera beradaptasi dan menjaga kekompakan di Kejari Ketapang ini. Bisa bekerjasama dengan stakeholder lain seperti pada Pemerintah Kabupaten Ketapang dan lainnya,” lanjutnya.

Fajar menambahkan hal penting juga agar Nyoman melaksanakan tugasnya sebagai Kasi Pidum semaksimal mungkin. Lantaran pada 2021 pada bidang pidana umum mendapat penghargaan dari Kejaksaan Agung. Khususnya terkait pengelolaan administrasi penanganan perkara Pidum yang terbaik.

“Mudah-mudahan Kasi Pidum Kejari Ketapang baru ini bisa mempertahankan penghargaan ini,” harapnya.

Ia berpesan kepada Wara agar segera mengadministrasikan barang bukti dan barang rampasannya. Lantaran terdapat dibeberapa titik dalam hal penjagaan barang bukti karena ada berupa kapal dan lainnya. Di antaranya ada di Kantor Kejari, di gedung barang bukti yang baru dekat Rumah Adat Melayu Ketapang,

Baca Juga :  Kejari Tahan Anggota DPRD Ketapang

“Semua harus bisa diadministrasikan secara baik agar setelah sesuai putusan bisa dikembalikan atau dilelang,” ujarnya.

Sementara itu, Lasido Panjaitan yang pindah dari Kejari Ketapang ke Kejari Putusibau mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Ketapang. Serta kepada rekan kerja di Kejari Ketapang, awak media dan Pemkab Ketapang atas sinergitas yang selama ini telah dibangun.

Ia mengaku banyak kesan yang dirasakannya selama bertugas di Ketapang.

“Saya mohon doa semuanya semoga dimudahkan ketika bertugas di tempat baru. Saya juga doakan semoga Ketapang terus menjadi daerah maju dan sejahtera,” tutupnya. (Adi LC)

Comment