Wabup Farhan Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Ketapang

Wabup Farhan Serahkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menyerahkan secara langsung bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani di Kabupaten Ketapang, Senin, 1 November 2021.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kabupaten Ketapang itu merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Komisi IV Daniel Johan dan Maria Lestari.

Dalam sambutannya, Farhan mengatakan, dirinya datang tak hanya sekedar untuk menyaksikan dan menyerahkan secara simbolis bantuan alsintan itu, namun juga untuk bertemu dengan para petani yang menerima bantuan.

Baca Juga :  Peserta Yacht Rally West Sumatra 2022 Terkesan dengan Sambutan Meriah Pemkab Ketapang di Acara Gala Dinner 

“Saya datang kesini lebih dari pada itu, yaitu untuk bertemu dan menyampaikan secara langsung atau bertatap muka, dengan saudara-saudara semua, petani penerima alat mesin pertanian yang terpilih dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang,” katanya.

Dirinya berharap bantuan itu dapat menambah semangat dan kinerja masyarakat petani guna melakukan usaha pertaniannya yang lebih baik sehingga kedepan dapat meningkatkan pendapatan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada kelompok tani penerima agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Baca Juga :  Kades Air Upas Harap Keberadaan PT RIM Dapat Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

“Kepada penyuluh pertanian agar terus memberikan motivasi dan pembinaan sehingga program peningkatan produksi tanaman pangan dan Holtikultura untuk menjadikan Ketapang sebagai Kabupaten Swasembada pangan dapat terwujud,” timpalnya.

Farhan juga mengajak kelompok tani untuk bekerja keras dan membangun pertanian di Kabupaten Ketapang.

“Hanya dengan bekerja keras kita akan berhasil membangun kemakmuran dan kesejahteraan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment