Lomba Senam Jepin Kreasi Upaya Pelestarian Seni dan Budaya

Lomba Senam Jepin Kreasi Upaya Pelestarian Seni dan Budaya

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengapresiasi perlombaan Senam Jepin Kreasi 1 dan 2 yang digelar di Tugu Khatulistiwa, Minggu (31/10/2021). Senam Jepin Kreasi ini dinilainya sebagai upaya pelestarian kesenian dan budaya yang ada di Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan melalui Senam Jepin Kreasi ini bisa membawa Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya berprestasi di tingkat nasional dan meningkatkan nilai budaya yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Musrenbang Kecamatan Sekadau Hilir, Bupati Rupinus Pesankan Hal Ini

Bahasan menambahkan, lewat perlombaan Senam Jepin Kreasi ini banyak manfaat yang didapat oleh pesenam. Selain melestarikan seni dan budaya, juga untuk meningkatkan kebugaran tubuh karena gerakan-gerakan olahraga yang dilakukan oleh para pesenam.

“Serta bertujuan menggali, melestarikan dan mempromosikan tari dan kesenian daerah yang dikemas melalui senam irama,” ungkapnya.

Menurutnya, Lomba Senam Jepin Kreasi menggambarkan bahwa kekayaan daerah dan kultur yang dimiliki ditampilkan dalam bentuk senam kreasi. Dengan keanekaragaman yang dimiliki itu sudah sepatutnya menjadi kebanggaan bagi semua masyarakat Pontianak.

Baca Juga :  Jelang Deklarasi, Midji-Norsan Masih Buka Ruang Koalisi, Berikut Penjelasan Ketua Tim Deklarasi

“Oleh sebab itu Pemerintah Kota Pontianak akan terus mendorong agar seluruh kegiatan yang mengangkat kebudayaan masyarakat betul-betul difasilitasi dengan baik,” terangnya.

Kepada Dewan Juri, Bahasan berpesan agar penilaian yang dilakukan obyektif sehingga Lomba Senam Jepin Kreasi 1 dan 2 ini bisa mencetak prestasi-prestasi yang diharapkan.

“Sehingga menciptakan kontestasi yang bisa memboyong penghargaan di event-event selanjutnya,” tutupnya. (J)

Comment