Iphone 13 Pro Max, Kasta Tertinggi Dari Iphone 13

Iphone 13 Pro Max, Kasta Tertinggi Dari Iphone 13

Iphone 13 pro max datang sebagai varian tertinggi dari seri Iphone 13 yang diluncurkan oleh Apple pada 14 September 2021. Smartphone ini datang dengan beberapa kelebihan dibanding Iphone 13 versi standar.

Label “pro max” yang mengekor pada nama versi ini menunjukkan bahwa smartphone ini merupakan versi paling atas dari seri Iphone 13. Smartphone versi tinggi ini dibanderol mulai harga Rp18 jutaan hingga Rp26 jutaan, apa sajakah kecanggihan yang ditawarkan smartphone satu ini?

  1. Kapasitas Baterai Besar

Smartphone ini dibekali baterai Li-Ion dengan kapasitas 4352 mAh yang sangat awet mengingat fabrikasi chipset pada smartphone ini hanya 5nm. Pengisian daya untuk baterai sebesar ini sudah mengandalkan beragam teknologi terbaru.

Pertama adalah fast charging 27 Watt yang mampu melakukan pengisian daya hingga 50% dalam jangka waktu 30 menit saja melalui USB Power Delivery 2.0. Opsi pengisian selanjutnya menggunakan pengisian nirkabel bertajuk Magsafe wireless charging 15 watt dan juga Qi Magnetic wireless charging 7.5 watt.

  1. RAM 6GB Untuk Kinerja Super Cepat

Iphone 13 pro max hadir dengan kapasitas RAM besar, yakni 6GB. Kapasitas ini lebih tinggi dibanding seri Iphone 13 lain yang ‘hanya’ sebesar 4GB.

Pada dasarnya, aplikasi yang berjalan di antarmuka IOS hanya memakan sedikit porsi, chipset dari Apple juga menambah efektifitas dari setiap aplikasi yang dijalankan. Sehingga, kapasitas RAM 6GB dapat dikatakan sangat besar dan akan membuat kinerja sistem menjadi semakin cepat.

  1. Tiga Kamera Super Canggih
Baca Juga :  Ngeri, Karhutla Nyaris Bakar Satu Sekolah di Kubu Raya, Kadisdikbud Kalbar Buru-buru Turun Padamkan Api

Apple membekali smartphone ini dengan tiga buah kamera yang dikonfigurasikan dengan bentuk segitiga. Masing-masing lensa memiliki resolusi 12 MP dengan fungsi masing-masing yang berbeda.

2 buah lensa sama seperti pada versi lain, ditambah satu buah lensa 77mm yang menjalankan fungsi telephoto. Lensa ini membuat hasil jepretan secara zoom menjadi tetap detail dan berkualitas.

Satu fitur yang menarik dari kamera pada smartphone ini adalah hadirnya cinematic mode dan ProRes yang mendukung aktivitas content creating yang kekinian.

  1. Penyimpanan NVMe dengan Kapasitas Hingga 1 TB

Apple membekali Iphone 13 pro max dengan beberapa varian penyimpanan, mulai dari 128Gb hingga paling besar 1TB. Penyimpanan ini sangat sangat dibutuhkan mengingat kualitas yang dihasilkan dari kamera smartphon eini memiliki kualitas tinggi dan memakan cukup banyak memori penyimpanan.

Penyimpanan dari smartphon eini menggunakan tipe NVMe yang lazim digunakan sebagai SSD pada komputer konvensional. Penyimpanan tipe ini mengolah data ratusan kali lebih cepat dari penyimpanan biasa.

  1. Layar 6.7 Inchi Yang Mewah

Hadir dengan layar sebesar 6.7 inchi yang merupakan terbesar diantara versi lain, layar ini membawa resolusi paling besar yakni 1284 x 2778 pixel. Layar besar ini membawa panel Super Retina XDR OLED dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Baca Juga :  Ganjar Pantau Desa Tertinggi di Lereng Merapi

Dengan spesifikasi layar seperti disebutkan tadi, dijamin hasil display dari smartphone ini akan memiliki kualitas tertinggi dengan perpaduan warna sempurna serta penyampaian gambar yang tajam.

  1. Disertai Beragam Proteksi

Iphone 13 pro max dilengkapi berbagai proteksi untuk memastikan smartphone ini terlindungi dari berbagai ancaman. Diantaranya adalah memegang standar IP68 yang menjamin smartphone ini mampu bertahan dalam air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 30 meter.

Dengan menerapkan ceramic glass, smartphone ini memiliki perlindungan anti scratch  yang mumpuni. Selain itu, oleophobic coating juga membuat smartphone unggulan Apple ini semakin tahan goresan.

  1. Desain Elegan Khas Iphone

Desain dari Apple tidak pernah gagal, termasuk pada smartphone edisi kali ini. Penempatan kamera depan tipe poni dan juga konfigurasi kamera belakang berbentuk segitiga yang sangat khas.

Build quality dari smartphone ini juga tak sembarangan, menggunakan gorilla glass di bagian depan hingga belakang yang menyelimuti body alumunium. Smartphone ini menawarkan desain elegan nan mewah kepada setiap penggunanya.

Dengan sekian banyak kelebihan yang ditawarkan Iphone 13 pro max, tak berlebihan rasanya jika menyebut smartphone ini sebagai yang terbaik di dunia saat ini. Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone canggih dari Apple ini?

Iphone 13 Pro Max, Kasta Tertinggi Dari Iphone 13 2

Comment