Forkopimda Sekadau Bersiap Sambut Kunjungan Mensos RI

Forkopimda Sekadau Bersiap Sambut Kunjungan Mensos RI

KalbarOnline, Sekadau – Forkopimda Kabupaten Sekadau menggelar rapat persiapan menjelang pelaksanaan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani, Senin, 1 November 2021.

Rapat persiapan dihadiri Wakil Bupati Subandrio, Sekda Sekadau Muhamad Isa Ansori, Kepala OPD terkait, PJU Polres Sekadau, Pabung 1204 Sanggau Kapten Arh L. Simare-mare, Camat Sekadau Hilir dan protokoler Mensos RI.

Rapat berlangsung di ruang serbaguna lantai II Kantor Bupati Sekadau itu membahas jadwal kedatangan, rangkaian kegiatan, lokasi yang akan dikunjungi serta sarana prasana yang harus disiapkan dalam kunjungan kerja tersebut.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Jembatan Desa Meragun yang Putus Diterjang Banjir

Berkaitan dengan kunjungan tersebut, Polres Sekadau fokus dalam pengamanan untuk mendukung kunjungan kerja Mensos RI agar berjalan lancar, khususnya menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolres Sekadau melalui Kabag Ops AKP Oloan Sihombing. Dikatakannya, pengamanan merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian dalam setiap agenda kegiatan termasuk kedatangan tamu VVIP nanti.

“Selain pengamanan untuk menjaga stabilitas kamtibmas, kami akan lakukan pengawalan dan penjemputan sejak kedatangan Mensos RI maupun selama jadwal kegiatannya di Sekadau nanti,” jelas ungkap Ops.

Baca Juga :  MTAMT Sekadau Gelar Maulid Tradisional di Sungai Ringin

Disampaikan pula oleh Kabag Ops bahwa dalam pengamanan nanti Polres Sekadau akan menempatkan personel pada beberapa titik atau lokasi yang akan dikunjungi Mensos RI, begitu juga dengan pengawalannya.

Menurut rencana, kunker Mensos RI akan dilaksanakan pada Rabu (3/11) dimulai dengan pengecekan kondisi banjir di beberapa desa di Kecamatan Sekadau Hilir dilanjutkan dengan pemberian bantuan bagi terdampak banjir.

Comment