by

Wagub Ria Norsan Bawa Bantuan Pemprov Kalbar untuk Korban Banjir Sintang

Wagub Ria Norsan Bawa Bantuan Pemprov Kalbar untuk Korban Banjir Sintang

KalbarOnline, Sintang – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan bertolak ke Kabupaten Sintang untuk menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada korban banjir, Kamis, 28 Oktober 2021.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada korban banjir di beberapa titik lokasi dengan menyusuri sungai menggunakan speedboat dan perahu LCR, yaitu di Kelurahan Mengkurai, Kelurahan Alai, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, dan Desa Sungai Ana.

“Setelah melihat langsung ke lapangan, kondisi masyarakat yang terdampak banjir sangat memprihatinkan,” ucap Wagub Ria Norsan.

Wagub menjelaskan, kunjungan ke Kabupaten Sintang dikhususkan untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir.

Wagub Ria Norsan Bawa Bantuan Pemprov Kalbar untuk Korban Banjir Sintang

“Hari ini Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan sekitar 15 ton beras dan 600 kardus mie instan, kasur, dan makananan siap saji,” katanya.

Selain itu, Pemprov Kalbar juga menyediakan makanan siap saji serta dapur umum untuk membantu masyarakat.

“Masakan tersebut kami antarkan ke tempat-tempat yang terdampak banjir. Inilah bentuk bantuan yang bisa dilakukan Pemprov Kalbar untuk masyarakat Kabupaten Sintang,” katanya.

Wagub juga mengimbau Pemerintah Kabupaten Sintang untuk proaktif dalam membantu masyarakat yang sedang mendapatkan musibah.

“Seperti yang sudah kita lihat, rumah mereka terkena banjir, sehingga tidak bisa menyiapkan makanan. Oleh karena itu, saya meminta Pemerintah Kabupaten Sintang untuk bisa menyiapkan makanan siap saji agar masyarakat yang terkena banjir bisa langsung menikmati makanan tersebut,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyerahkan 15 ton bantuan beras cadangan pangan Pemerintah Provinsi Kalbar yang diserahkan secara simbolis kepada Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah. Tampak hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat Heronimus Hero, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalbar, jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang.

Comment

Terbaru