Wagub Ria Norsan Bawa Bantuan Pemprov Kalbar untuk Korban Banjir Sekadau

Wagub Ria Norsan Bawa Bantuan Pemprov Kalbar untuk Korban Banjir Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan bersama Bupati Sekadau Aron meninjau sejumlah titik banjir yang merendam Kabupaten Sekadau dengan menggunakan speedboat, Jumat, 29 Oktober 2021. Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Sekadau beberapa hari terakhir terendam banjir.

Wagub Ria Norsan juga meninjau beberapa rumah warga yang terendam banjir seperti di Desa Tanjung dan Desa Mungguk.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Banser NU

“Setelah melihat langsung ke lapangan, kondisi masyarakat yang terdampak banjir sangat memprihatinkan,” kata Ria Norsan.

Wagub menjelaskan dirinya bersama rombongan sebelumnya meninjau langsung kondisi banjir di Kabupaten Sintang sekaligus menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar. Hal serupa juga dilakukannya di Kabupaten Sekadau.

Dalam kunjungannya itu, Wagub tak hanya meninjau kondisi banjir, namun juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir Sekadau yang diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Sekadau Aron.

Baca Juga :  Warning Pengaruh Buruk Gay, Bupati Rupinus Harap Polisi Ambil Langkah

Berdasarkan pantauan di beberapa titik lokasi, ketinggian air sudah mulai menurun sekitar lima sentimeter. Berdasarkan data dari BPBD Sekadau, beberapa kecamatan yang masih direndam banjir di antaranya Sekadau Hilir, Belitang, dan Belitang Hilir.

Tampak hadir Ketua PKK Sekadau, Ketua BPBD Sekadau, Camat Sekadau, dan Forkopimda Sekadau.

Comment