Tahanan Polres Ketapang Rutin Dapat Siraman Rohani dari KaSPKT

Tahanan Polres Ketapang Rutin Dapat Siraman Rohani dari KaSPKT

KalbarOnline, Ketapang – Kegiatan pembinaan rohani terhadap tahanan yang beragama Islam rutin dilakukan di rumah tahanan (Rutan) Polres Ketapang.

Kegiatan pembinaan rohani terhadap tahanan yang beragama Islam di rutan Polres Ketapang kali ini diisi dengan ceramah/tausyiah Agama Islam oleh KaSPKT Polres Ketapang dengan mengusung tema “Sesungguhnya setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan”, Jumat, 29 Oktober 2021.

Kegiatan diikuti oleh 115 orang tahanan Polres Ketapang tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

Baca Juga :  Polisi Gagalkan Peredaran Sabu di Manis Mata

KaSPKT Polres Ketapang Iptu Sri Marjana mengatakan, kegiatan pembinaan rohani terhadap tahanan Polres Ketapang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pihaknya dengan didampingi oleh Sat Tahti Polres Ketapang.

“Kegiatan Binrohtal kepada tahanan direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat maupun dalam kesempatan dan waktu yang sudah terjadwal,” ujar KaSPKT Polres Ketapang Iptu Sri Marjana usai kegiatan.

Dalam kegiatan itu, Iptu Sri Marjana juga mengajak tahanan agar memanfaatkan waktu selama menjalani masa tahanan untuk memperbanyak belajar agama dan memperbaiki diri, sebab menurutnya jika waktu tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat maka waktu itu akan tetap berlalu sihingga yang rugi adalah tahanan sendiri.

Baca Juga :  Pasukan Merah Suguhkan Aktrasi Dalam Gawai Dayak VI Manis Mata

“Dengan kegiatan yang kami lakukan ini di harapkan memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan agar tetap sabar dan ikhlas serta tidak berputus asa dari rahmat Allah,” tandasnya. (Adi LC)

Comment