Ria Norsan Dorong Forkopimda Sintang Percepat Vaksinasi Covid-19

Ria Norsan Dorong Forkopimda Sintang Percepat Vaksinasi Covid-19

Bakal Jadi Tuan Rumah MTQ Kalbar

KalbarOnline, Sintang – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengingatkan Pemerintah Kabupaten Sintang beserta unsur forkopimda setempat untuk bahu-membahu mempercepat vaksinasi Covid-19.

Hal ini sebagai persiapan Kabupaten Sintang yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Provinsi Kalbar XXIX yang akan dilaksanakan pada November mendatang sekaligus untuk menciptakan herd immunity di daerah itu.

“Hari ini saya mengadakan pertemuan guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Sintang agar herd immunity bisa tercapai dengan baik. Oleh karena itu, saya mengajak jajaran Forkopimda dan instansi terkait agar mampu menggerakkan masyarakat agar maun divaksin,” kata Wagub Ria Norsan saat memberikan arahannya di Aula Pendopo Bupati Sintang, Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Berikan Penghargaan kepada Anggotanya yang Berprestasi

Wagub juga mengatakan, vaksin sangat berperan dalam membentuk imunitas di dalam tubuh dan jangan lagi ada masyarakat yang memperdebatkan vaksin. Tugas pemerintah adalah memberikan pengertian kepada masyarakat, serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan cepat dan bisa terlaksana sesuai target pada akhir tahun 2021, yaitu sebesar 60 persen.

“Tapi, ingat. Tanggal 24 November 2021 MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat diselenggarakan di sini. Saya berharap target vaksinasi sudah tercapai sebelum tanggal 24 November 2021. Untuk mencapai target tersebut, masyarakat Sintang yang wajib divaksinasi berjumlah sekitar 298 ribu orang,” katanya.

Setelah memberikan arahannya, Wagub Ria Norsan didampingi Plh Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Inpres Sintang yang menargetkan 1.000 dosis vaksin Pfizer dan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dikhususkan bagi pelajar SMK Negeri 1 Sintang yang juga menargetkan 1.000 dosis vaksin menggunakan vaksin Sinovac.

Baca Juga :  Peringatan HKN ke – 53, Dinas Kesehatan Sintang Akan Terus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap program vaksinasi karena Kabupaten Sintang sudah memperoleh urutan ke-4 penanganan vaksinasi di Kalimantan Barat, dan ini harus segera ditingkatkan,” katanya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Sintang, Pimpinan Bank Kalbar Kabupaten Sintang, OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, beberapa orang Camat dan Lurah di Kabupaten Sintang, serta perwakilan tenaga medis Kabupaten Sintang.

Comment